Terkait Kasus Pengaturan Skor, Satgas Antimafia Bola Akan Periksa Vigit Waluyo di Lapas Sidoarjo

Terkait kasus pengaturan skor sepakbola, Satgas Antimafia Bola Polri akan memeriksa tersangka, Vigit Waluyo, di dalam Lapas Sidoarjo.

Terkait Kasus Pengaturan Skor, Satgas Antimafia Bola Akan Periksa Vigit Waluyo di Lapas Sidoarjo
ist
Vigit Waluyo 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Terkait kasus pengaturan skor sepakbola, Satgas Antimafia Bola Polri akan memeriksa tersangka, Vigit Waluyo, di dalam Lapas Sidoarjo.

Satgas Antimafia Bola Polri telah mendapat izin dari Dirjen Pemasyarakatan (PAS) dan bertolak ke Surabaya.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan itu di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Saat ini, Vigit Waluyo sedang mendekam di Lapas Sidoarjo akibat kasus korupsi.

"Hari ini kita sudah mendapat surat dari Dirjen PAS tentang izin memeriksa tersangka atas nama VW. Satgas bertolak langsung ke Surabaya untuk melakukan pemeriksaan saudara VW di Lapas Sidoarjo," ujar Dedi Prasetyo.

Joko Driyono Bakal Diperiksa Satgas Antimafia Bola, Terkait Kasus Dugaan Pengaturan Skor

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/12/2018).
Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/12/2018). (KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Ia menjelaskan pemeriksaan terhadap Vigit Waluyo menjadi awal satgas mulai masuk ke ranah Liga 2.

Selama ini, kata dia, Satgas masih fokus menyelidiki kasus di ranah Liga 3. "Ketika VW diperiksa, berarti untuk masuk pintu Liga 2. Itu sudah mulai agak menjadi ranah dari Satgas Antimafia Bola," jelas dia.

Jenderal bintang satu itu mengatakan pihaknya berharap dapat menggali informasi lebih dalam dari Vigit Waluyo sehingga dapat menemukan petunjuk untuk penyidik terkait adanya indikasi pengaturan skor di Liga 2.

Dedi juga mengatakan satgas akan kembali memeriksa VW keesokan harinya apabila pemeriksaan hari ini belum tuntas.


Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved