Mahasiswi Ini Tertarik Jadi Relawan Demokrasi, Ingin Terlibat Langsung Sosialisasi Pemilu

Mahasiswi ini tertarik jadi Relawan Demokrasi karena ingin terlibat langsung dalam sosialisasi pemilu.

Mahasiswi Ini Tertarik Jadi Relawan Demokrasi, Ingin Terlibat Langsung Sosialisasi Pemilu
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
KPU Kota Cimahi saat mengukuhkan 55 orang relawan demokrasi di Hotel Endah Parahyangan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi telah mengukuhkan 55 Relawan Demokrasi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Hotel Endah Parahyangan, Senin (21/1/2019).

Para relawan itu didominasi oleh mahasiswa yang nantinya akan ditugaskan untuk membantu KPU Kota Cimahi dalam menyosialisasikan seputar pemilu, dari mulai pentingnya demokrasi hingga pelaksanaannya.

Seorang Relawan Demokrasi, Maya Rismayanti (20), mengatakan alasan menjadi relawan karena ingin menyosialisasikan ke para pemilih pemula agar tidak asal pilih dalam menentukan pilihan.

"Selain itu saya juga ingin tahu rasanya terlibat langsung menyampaikan seputar pemilu karena dulu tahunya hanya nyoblos saja" ujarnya saat ditemui usai pengukuhan Relawan Demokrasi, Senin (21/1/2019).

Menurutnya, menjadi bagian Relawan Demokrasi yang menyampaikan seputar pemilu terhadap masyarakat sangatlah berat karena banyak pemilih yang mesti ia jangkau, terutama di sekolah-sekolah.

"Terlebih lagi, ada target minimal dari KPU yakni 77,5 persen partisipasi pemilih nanti. Jadi Takut enggak kejangkau semua, tapi saya tetep harus optimistis," katanya.

Mahasiswa jurusan Administrasi Niaga Polteknik Bandung itu mengaku, pertama kali tahu adanya rekruitmen Relawan Demokrasi dari media sosial instagram KPU Kota Cimahi.

"Kemudian saya merasa tertarik untuk terlibat langsung, makanya saya langsung mendaftar hingga akhirnya dikukuhkan," kata Maya.

Relawan Demokrasi Pemilu 2019 di Cimahi Dibayar Rp 750 Ribu per Bulan

Pada Pemilu 2019, KPU Kota Cimahi Akan Dibantu 55 Relawan Demokrasi

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved