Kades Bongas Cililin KBB Lunasi Bantuan Keuangan ke RT dan RW

Kepala Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Amin Supriatna telah melunasi pembayaran bantuan keuangan bupati (bankeubup) kepada 63 Ketua RT dan 17 Ketua RW

Kades Bongas Cililin KBB Lunasi Bantuan Keuangan ke RT dan RW
Tribunjabar/Nandri Prilatama
Ketua Apdesi, Rismawan (kiri) bersama Sekdes Bongas, Ajat Sudrajat (tengah) dan Camat Cililin, Endang Hadiat saat menunjukan bukti pembayaran bantuan keuangan terhadap Ketua RT dan RW di Desa Bongas, Senin (21/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, CILILIN - Kepala Desa Bongas, Kecamatan Cililin, Amin Supriatna telah melunasi pembayaran bantuan keuangan bupati (bankeubup) kepada 63 Ketua RT dan 17 Ketua RW pada Jumat (18/1/2019) malam senilai Rp 83 juta.

Sekretaris Desa Bongas, Ajat Sudrajat yang didampingi Camat Cililin, Endang Hadiat mengatakan pascapemberitaan dan pembuatan pernyataan untuk pelunasan biaya tersebut, pihak kecamatan memonitor terus hingga acara pelunasan.

"Alhamdulillah masalah kemarin soal Bankeubup itu sudah beres disalurkan ke para Ketua RT dan RW di Bongas. Semoga masyarakat dapat menyadari jika ini hanya masalah keterlambatan saja," katanya di Cililin, Senin (21/1/2019).

Saat penyaluran bantuan itu disaksikan langsung oleh BPD dan aparat kepolisian Cililin. Ketika disinggung alasan adanya keterlambatan penyalurannya itu, Ajat menyebut karena pencairan mepet pada 31 Desember dan juga libur.

Enam Ruas Tol Trans Jawa yang Gratis Akan Berbayar Mulai Hari Ini, Ini Daftar Tarifnya

"Khususnya bantuan keuangan itu kebijakan pimpinan akan dilimpahkan ke kecamatan dan langsung kami bagikan secara serentak," ujar Camat Cililin bersama Ketua Apdesi yang juga Kades Karangtanjung Rismawan.

Sebelumnya, sempat diberitakan total dana yang diduga belum tersalurkan itu sekitar Rp 87.300.000. Tetapi, anggaran yang disalurkan menjadi Rp 83 juta karena adanya potongan pajak.


Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved