Erick Thohir: Pak Edy Rahmayadi Sudah Berbuat yang Terbaik untuk PSSI

Menurut Erick Thohir, Edy Rahmayadi sudah melakukan hal terbaik untuk PSSI.

Erick Thohir: Pak Edy Rahmayadi Sudah Berbuat yang Terbaik untuk PSSI
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Eks Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pada acara kerja sama PSSI-BRI, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Erick Thohir turut mengomentari soal mundurnya Edy Rahmayadi dari Ketua Umum PSSI.

Menurut Erick Thohir, Edy Rahmayadi sudah melakukan hal terbaik untuk PSSI.

"Saya rasa Pak Edy sudah berbuat yang terbaik untuk PSSI dan sekarang mari konsolidasi untuk kembali berprestasi, jangan sampai ranking sepak bola Indonesia turun," ujar Erick Thohir di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Minggu (20/1/2019).

Adapun Erick Thohir menambahkan, PSSI sebagai organisasi besar yang posisinya berdasarkan Statuta FIFA berada langsung di bawah FIFA, harus melakukan pembenahan banyak hal secara kelembagaan.

Apalagi, tuntutan rakyat terhadap agar sepak bola Indonesia berprestasi begitu tinggi.

"Pembenahan manajemen harus dilakukan. Profesionalisme dan transparan harus jadi kunci. Jangan lagi ada kecurangan dan tidak berpolitik di sepak bola," ujar Erick Thohir.

Mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI bersamaan dengan isu pengaturan skor hingga penangkapan sejumlah petinggi PSSI terkait mafia bola.

Ini ditambah buruknya prestasi Indonesia di Asian Games yang menargetkan 4 besar namun kandas di 16 besar. Saat ini adalah momen penting untuk pembenahan.

"Kalau tidak, kapan bola kita mau maju. Masa bola kita kalah dengan negara-negara tetangga," ujar Erick Thohir.

Ditanya soal ketertarikannya sebagai pengurus PSSI, mantan Presiden Inter Milan itu mengaku hanya tertarik mengurusi liga.

"Waktu itu saya bilang bahwa kalau disuruh ngurus liga saya siap. Kalau Ketua PSSI, saya, kan, ada tugas sampai April (sebagai Ketua TKN Jokowi-Amin), " ujar Erick Thohir.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved