Yayasan Rumah Pelajar Gelar Sosialisasi Program di 27 Wilayah se-Jawa Barat

Sosialisasi program yang dilakukan Yayasan Rumah Kreatif Pelajar Indonesia mendapat sambutan yang positif dari semua pelajar dan pihak sekolahnya.

Yayasan Rumah Pelajar Gelar Sosialisasi Program di 27 Wilayah se-Jawa Barat
ISTIMEWA
Satu di antara kegiatan sosialisasi program Yayasan Rumah Kreatif Pelajar Indonesia atau dikenal sebagai Yayasan Rumah Pelajar dalam sepekan kemarin, mulai Senin (14/1/2019) hingga Kamis (17/1/2019) di sekolah-sekolah yang ada di Bandung Raya. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sosialisasi program yang dilakukan Yayasan Rumah Kreatif Pelajar Indonesia atau dikenal sebagai Yayasan Rumah Pelajar dalam sepekan kemarin, mulai Senin (14/1/2019) hingga Kamis (17/1/2019) ke sekolah-sekolah yang berada di Bandung Raya mendapat sambutan yang positif dari semua pelajar dan pihak sekolahnya.

Selama empat hari itu, sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Yayasan Rumah Pelajar melakukan sosialisasi program di SMK Pekerjaan Umum Kota Bandung, SMK YPAI Rahayu Kabupaten Bandung, MAN Kabupaten Bandung Barat, dan MA Nurul Iman Kota Cimahi.

Ketua RG MA Nurul Iman, Muhammad Azmi mengaku senang mendapatkan kunjungan Rumah Pelajar ke sekolahnya.

“Kehadiran Rumah Pelajar ini sangat baik karena dapat memberikan wawasan bagi siswa untuk memilih universitas usai mereka lulus nanti,” katanya.

Melalui sosialisasi tersebut, pelajar di setiap sekolah dikenalkan dengan program-program Yayasan Rumah Pelajar seperti Program Duta Pelajar, Komunitas Pelajar, Workshop Pelajar, Riset Pendidikan, hingga Program Launching Aplikasi Rumah Pelajar.

Tanggapan serupa dikatakan Yusuf Hilman, siswa kelas 11 SMK YPAI Rahayu yang menyambut baik adanya sosialisasi Rumah Pelajar tersebut.

Ia mengaku kehadirkan Rumah Pelajar menjadikannya mendapatkan pengetahuan seputar pengembangan minat dan bakat serta informasi universitas.

"Kalau menurut saya bermanfaat, karena saya dapat informasi tentang berbagai hal menyangkut universitas. Selain itu, tadi juga dikumpulin minat dan bakat. Sehingga memudahkan kami untuk berkreativitas dan berinovasi di luar kegiatan sekolah," tutur Yusuf.

Kegiatan Sosialisasi Rumah Pelajar direncanakan berlangsung di 27 kota dan kabupaten Jawa Barat, mulai Januari hingga bulan April dengan pembagian 1 regional per bulan.

Rizky Sopiyandi, Direktur Rumah Pelajar mengatakan untuk selanjutnya program sosialisasi akan berlangsung di regional 2 yakni Kabupaten Garut, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

"Setelah regional 2 dilanjutkan ke regional 3 di Kabupaten Sumedang, Majalengka, Kabupaten/Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, dan Indramayu. Kemudian regional 4 di Kabupaten Subang, Karawang, Purwakarta, Kabupaten/Kota Bekasi dan Kota Depok. Terakhir regional 5 di Kabupaten/Kota Sukabumi, Cianjur, dan Kabupaten/Kota Bogor," katanya.

Gerhana Bulan Total 21 Januari 2019, Umat Islam Indonesia Disunahkan Shalat Gerhana atau Tidak?

Ini Nama-nama Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Maut di Tanjakan Gentong, Malam Tadi

Ini Alasan Tribun Jabar Gelar Edukasi Fotografi bagi Siswa-siswi SMA dan SMK se-Jawa Barat

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved