'Mining For Life' Acara Seru Sosialisasi Peran Pertambangan dalam Kehidupan Masyarakat

pengunjung acara Mining For Life juga bisa menikmati sejumlah alat peraga terkait industri pertambangan yang dipamerkan di Museum Geologi

Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Acara Mining For Life di Museum Geologi, Jalan Diponegoro No 57, Kota Bandung, Sabtu (19/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dalam rangka sosialisasi peran pertambangan untuk masyarakat, Indonesian Mining Association (IMA) gelar acara Mining For Life.

Acara tersebut digelar di Museum Geologi, Jalan Diponegoro No 57, Kota Bandung, Sabtu (19/1/2019), pukul 14.00 WIB-22.00 WIB.

Mining For Life ini diisi dengan serangkain kegiatan seru yang bisa dinikmati oleh masyarakat Bandung.

Di antaranya adalah pameran foto, instalasi, kompetisi media soeial, kompetisi Vlog stand-up comedy, diskusi, kompetisi karya jurnalistik, konser musik, dan video informatif mengenai praktik pertambangan.

Menariknya lagi, para pengunjung acara Mining For Life juga bisa menikmati sejumlah alat peraga terkait industri pertambangan yang dipamerkan di Museum Geologi.

Selamat! Randy Pangalila Resmi Menikah dengan Chelsey Frank, Seorang Bule Kanada

Jadwal Lengkap Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Arsenal vs Chelsea Disiarkan RCTI

Ketua Komite Public Relations IMA, Anita Avianty menuturkan, digelarnya acara tersebut, yaitu untuk melanjutkan rangkaian Hari Jadi ke-73 Pertambangan dan Energi Nasional pada September 2018.

Anita menambahkan, tujuan dari acara Mining For Life yaitu untuk memberikan pemahaman tentang manfaat tambang pada kehidupan sehari-hari.

"Melalui acara ini, kami juga melakukan pendekatan populer kepada pengunjung yang datang ke Museum Geologi. Sehingga, akan mudah dipahami oleh masyarakat dan termasuk generasi milenial," ujar Anita kepada Tribun Jabar, ditemui di sela-sela acara, Sabtu (19/1/2019).

Anita berharap, melalui acara ini masyarakat menjadi lebih teredukasi, atas manfaat dan hal-hal positif terkait tambang. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved