Ribuan Personel TNI, Polri, dan Masyarakat Menghadiri Doa Bersama Untuk Negeri

Ribuan personel TNI, Polri, dan masyarakat menghadiri acara do’a bersama untuk keutuhan NKRI yang digelar Kodam III/Siliwangi

Ribuan Personel TNI, Polri, dan Masyarakat Menghadiri Doa Bersama Untuk Negeri
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Anggota Polri, TNI, dan masyarakat mengikuti doa bersama bertajuk Doa untuk NKRI Bersama Panglima TNI, Kapolri dan Ulama di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (17/1/2019). Doa bersama yang dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukamto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu untuk keselamatan bangsa dan negara. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ribuan personel TNI, Polri, dan masyarakat menghadiri acara do’a bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jalan Dalem Kaum No 14, Kamis (17/1/2019).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Polisi Ari Dono Sukamto, beserta rombongan pejabat TNI serta Polri wilayah Bandung sekitarnya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut hadir.

Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Muhammad Nuh Addamawi juga hadir bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto.

Ridwan Kamil menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan do'a bersama TNI, Polri, dan Ulama yang dilaksanakan di wilayah Jawa Barat karena doa merupakan kebutuhan semua.

“NKRI yang kita dapatkan bukan merupakan hadiah, tapi hasil kerja keras para pendahulu bangsa sehingga kita wajib memelihara keutuhan NKRI dengan berbagai upaya, salah satunya melalui do'a bersama," katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan bahqa demi kenyamaan dan keamanan rakyat Jawa Barat yang hampir lebih dari 50 juta Jiwa, Pemprov Jabar merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki Cyber.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto pada acara do’a bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (17/1/2019).
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto pada acara do’a bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (17/1/2019). (ISTIMEWA)

Menurutnya, berita-berita hoaks yang dilancarkan melalui medsos sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan, bahkan menimbulkan kebencian.

Padahal menurut Ridwan Kamil, persatuan dan kesatuan salah satu kunci utuhnya NKRI.

“Semua komponen masyarakat yang ada di Jawa Barat, khususnya yang saat ini mengikuti kegiatan do’a bersama ini, agar dapat turut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang harmonis serta ikut terlibat dan bersatu dalam menjaga NKRI," katanya.

Sebagai penceramah dan pemberi Tausyah pada acara do’a bersama ini serta do'a dipimpin oleh KH Muhammad Nuh Addawami.

Ini Penampakan Kereta Luar Biasa yang Digunakan Jokowi, Lihat Foto-fotonya di Sini

Hadapi Miljan Radovic sebagai Pelatih Baru Persib, Ini yang Harus Dilakukan Pemain, Menurut Supardi

 

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved