Breaking News:

Perbaikan Jalan Mahar Martanegara Tunggu Curah Hujan Menurun, Pemkot Pikirkan Penanganan Sementara

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih memikirkan solusi untuk penanganan sementara masalah Jalan Mahar Martanegara.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna saat meninjau Jalan Mahar Martanegara, Cimahi, Jumat (18/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih memikirkan solusi untuk penanganan sementara masalah Jalan Mahar Martanegara yang rusak karena aspalnya mengelupas

Kerusakan di Jalan Mahar Martanegara saat ini sudah mencapai 310 meter.

Berdasarkan pantauan, kondisi jalannya tidak rata sehingga pengendara harus berhati-hati ketika melintas jalan tersebut.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, mengatakan penanganan sementara tersebut memang harus dilakukan.

Kondisi Jalan Mahar Martanegara, Selasa (4/12/2018).
Kondisi Jalan Mahar Martanegara, Selasa (4/12/2018). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Pasalnya, untuk melakukan perbaikan harus menunggu curah hujan tidak terlalu tinggi agar aspalnya tidak kembali mengelupas.

"Tadi saya ngobrol dengan pak Wilman (Kabid Bina Marga PUPR Kota Cimahi) tindakan sementarnya mau apa. Apakah dibersihkan dulu atau bagaimana, agar masyarakat terbantu dengan ketidaknyamanan ini," ujarnya saat ditemui di sela-sela peninjauan Jalan Mahar Martanegara, Cimahi, Jumat (18/1/2019).

Disinggung terkait perbaikannya dilakukan ke kondisi semula atau hanya dibeton, Ajay mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan perbaikan dengan cara diaspal.

Polisi Minta Jalan Mahar Martanegara Segera Diperbaiki, Sering Macet di Jam Sibuk

"Mudah-mudahan ke depan perbaikannya setelah curah hujan menurut BMKG tidak terlalu tinggi. Mungkin di bulan depan," katanya.

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan apakah kualitas aspalnya akan ditingkatkan atau tidak saat melakukan perbaikan jalan yang yang ketiga kalinya itu.

"Intinya Dinas PUPR mengaspal jalan ini untuk kenyamanan pengguna. Jadi ke depan bagaimana cara kita untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna jalan," katanya.

Kondisi terbaru aspal di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Selasa (4/12/2018).
Kondisi terbaru aspal di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Selasa (4/12/2018). (Tribun Jabar/Hilman Kamaludin)

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah, enggan berkomentar banyak terakit kualitas aspal untuk perbaikan jalan tersebut.

"Yang jelas nanti jalan ini akan diaspal agar kondisi jalannya lebih bagus, sehingga bisa membuat nyaman para pengendara yang melintas," katanya.

Diberitakan sebelumnya, aspal setebal lima sentimeter itu sudah mengelupas dua kali karena diterjang banjir dari luapan air Sungai Ciputri.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved