Warga Perumahan Rancaekek Permai 2 Kembali Meminta Adanya Bantuan Material

Ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan di bagian atap, hanya ditutup lembaran terpal plastik serta baliho besar

Warga Perumahan Rancaekek Permai 2 Kembali Meminta Adanya Bantuan Material
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Aktivitas warga Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, kembali normal pascakejadian angin puting beliung pada Jumat sore (11/1/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga terdampak bencana angin puting beliung di Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, berharap adanya bantuan material untuk perbaikan rumah.

Akibat amukan angin puting beliung pada Jumat sore (11/1/2019), ratusan rumah di Perumahan Rancaekek Permai 2 mengalami kerusakan, mulai dari ringan, sedang, hingga berat.

Berdasarkan pantaun Tribun Jabar, Kamis (17/1/2019), ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan di bagian atap, hanya ditutup lembaran terpal plastik serta baliho besar, kerusakan terparah terjadi di Blok B serta C.


Warga Perumahan Rancaekek Permai 2, Oman Abdurahman (43), mengatakan, rumahnya tersebut mengalami kerusakan parah terutama di bagian atap, namun hanya diperbaiki menggunakan terpal plastik.

"Cuma pakai terpal saja, sementara saja, biar tidak bocor saat hujan," kata Oman ketika ditemui di Perumahan Rancaekek Permai 2, Kamis (17/1/2019).

Warga pun berharap adanya bantuan dari pemerintah untuk perbaikan rumah, dalam hal ini membutuhkan material untuk pembangunan kembali atap, agar rumahnya tersebut kembali layak huni.

Mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija, Menghadiri Panggilan Kejari Cimahi

Warga lainnya, Ani (38), mengatakan, kalau ia mengaku sempat memunguti genting-genting yang berserakan di halaman rumah, untuk kembali digunakan.

"Terpaksa genting yang masih terpakai saya pasang kembali," katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan memanggil pihak pengembang Perumahan Rancaekek Permai 2, terkait kerusakan rumah akibat angin puting beliung.

"Saya minta pengembang untuk menyelesaikan kewajiban, kalau tidak menyerahkan fasum dan fasos kepada pemerintah, nantinya akan menjadi tanggung jawab pemerintah," kata Emil saat meninjau Perumahan Rancaekek Permai 2 beberapa waktu lalu.

Marzuki Mohamad Beberkan Alasan Lagu Jogja Istimewa Karyanya Tidak untuk Kampanye dan Iklan

Himpunan Mahasiswa Tjiandjur Datangi Kejari, Minta Dugaan di Korupsi RSUD Pagelaran Diusut Tuntas

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved