Posko Utama Penanggulangan Bencana Angin Puting Beliung Bakal Bagikan Semua Logistik Hari Ini

Posko penanggulangan bencana angin puting beliung bakal bagikan semua logistik makanan hari ini.

Posko Utama Penanggulangan Bencana Angin Puting Beliung Bakal Bagikan Semua Logistik Hari Ini
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Posko utama penanggulangan bencana pascaangin puting beliung di Masjid Al Ikhlas, Perumahan Rancaekek Permai 2. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Posko utama penanggulangan bencana pascaangin puting beliung di Masjid Al Ikhlas, Perumahan Rancaekek Permai 2, membagikan semua logistik makanan kepada warga terdampak pada hari ini.

Selama enam hari berdiri, posko utama penanggulangan bencana angin puting beliung tersebut, menerima bantuan dari sejumlah kalangan, mulai dari warga, organisasi masyarakat, lembaga swasta, hingga pemerintah.

Ketua penanggulangan bencana angin puting beliung, Anen Rumdani, mengatakan, semua logistik makanan akan distribusikan terakhir pada hari ini, kepada warga RW 14 dan RW 6, Perumahan Rancaekek Permai, Desa Bojongloa, dan Kelurahan Rancaekek Kencana.

"Besok tidak lagi, untuk warga yang mau membantu bisa langsung ke lokasi tanpa harus ke posko," kata Anen di Perumahan Rancaekek Permai 2, Kamis (17/1/2019).

Selain bantuan logistik, kata Anen Rumdani, posko ini pun menerima uang tunai sebesar Rp 44.589.000 dari sejumlah donatur, yang nantinya akan dipergunakan untuk kebutuhan warga terdampak bencana angin puting beliung.

"Untuk dibelikan barang material, nantinya material akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan, tidak dalam bentuk uang," katanya.

Angin puting beliung terjadi di tiga desa, yakni Desa Jelegong, Bojongloa, dan Kelurahan Rancaekek Kencana, terjadi pada pukul 15.30, beberapa waktu lalu.

Akibat amukan angin puting beliung, atap dan asbes rumah milik warga berterbangan.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, jumlah rumah rusak mencapai 738 rumah, sebagian besar berada di Perumahan Rancaekek Permai 2.

Aktivitas Kembali Normal, Posko Utama Bencana Angin Puting Beliung Rancaekek Kabupaten Bandung Sepi

Warga Perumahan Rancaekek Permai 2 Kembali Meminta Adanya Bantuan Material

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved