Liga 2

Menjelang Liga 2 2019, PSGC Ciamis Incar Mantan Asisten Pelatih Persib Bandung

PSGC Ciamis mengincara mantan pelatih PSS Sleman dan mantan assisten pelatih Persib Bandung.

Menjelang Liga 2 2019, PSGC Ciamis Incar Mantan Asisten Pelatih Persib Bandung
TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA
Pelatih caretaker atau sementara Persib Bandung, Herrie Setyawan (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Selasa (14/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Untuk mengarungi musim kompetisi Liga 2 tahun 2019, PSGC Ciamis mengincar sejumlah nama untuk mengisi posisi pelatih kepala menggantikan Heri Rafni Kotari yang terkendala lisensi kepelatihan di Liga 2.

Dua nama pun masuk incaran klub yang berjuluk Maung Galuh tersebut, yakni Heri Kiswanto (Herkis) mantan pelatih PSS Sleman dan Herrie Jose Setiawan mantan assisten pelatih Persib Bandung.

“Herkis (Heri Kiswanto) memang masuk incaran. Satu nama lagi yang diminati yakni Herrie Setiawan j uga ada nama lain,” ujar Ayi Daud Hariri, pelatih fisik yang juga pengurus PSGC Ciamis kepada Tribun di sela-sela kegiatan donor darah dalam rangka Milad -1 Sagaluh FC di Stadium Futsal Sunda Mulya Ciamis, Kamis (17/1/2019).

Meski ada sejumlah nama yang diminati untuk posisi pelatih kepala, ucap Ayi, pembentukan tim pelatih, seleksi pemain dan pembentukan tim akan dimulai setelah kongres PSSI.

“PSGC mulai bergerak untuk persiapan menghadapi musim Liga 2 2019, nanti setelah Kongres PSSI. Start-nya nanti setelah kongres (PSSI),” katanya.

Keren, Gol Pemain PSGC Ini Dinilai Layak Masuk Nominasi Gol Terbaik FIFA Puskas Award

Herrie Setyawan Sambuit Baik Niat Manajemen Persib Bandung Tarik Pemain Asli Bandung

Untuk menghadapi Kongres PSSI yang akan berlangsung di Bali, Minggu (20/1/2019) sebagai voter, PSGC akan mengirim dua utusan.

Sebelum pembentukan tim, kata Ayi, langkah pertama tentunya terlebih dahulu adalah pembentukan  tim pelatih yang berlanjut dengan perekrutan pemain.

Ketika masih berlaga di Liga 2 pada tahun 2017, yang menjadi pelatih kepala PSGC adalah Carlos de Melo asal Brazil yang kemudian digantikan oleh Lukas Tumbuan.

Heri Rafni Kotari di posisi Direktur Teknik. Musim liga tahun 2018, PSGC yang  degradasi ke Liga 3 sukses kembali ke Liga 2 dengan pelatih kepalanya Heri Rafni Kotari.

Memasuki musim Liga tahun 2019  ini, PSGC Ciamis yang promosi ke Liga 2 bakal merekrut pelatih baru sesuai dengan regulasi. PSGC berburu pelatih yang berlisensi kepelatihan untuk klub Liga 2. (*)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved