Mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija, Menghadiri Panggilan Kejari Cimahi

Itoc Tochija menghadiri panggilan penyidik dari Kejaksaan Negeri Cimahi (Kajari) untuk pemeriksaan terkait kasus penyelewengan APBD Kota Cimahi

Mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija, Menghadiri Panggilan Kejari Cimahi
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija saat tiba di Kejari Cimahi, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija menghadiri panggilan penyidik dari Kejaksaan Negeri Cimahi (Kajari) untuk pemeriksaan terkait kasus penyelewengan APBD Kota Cimahi tahun 2006-2007, Kamis (17/1/2019).

Kasus penyelewangan anggaran APBD tersebut dalam perkara tindak pidana korupsi dugaan penyalahgunaan penyertaan modal daerah pada Perusahaan Daerah Jati Mandiri (PDJM) dan PT Lingga Buana Wisesa untuk pembangunan Pasar Raya Cibeureum dan pembangunan sub terminal.


Pantauan Tribun Jabar, Itoc tiba di Kantor Kejari Cimahi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat turun dari mobil ia hanya tersenyum, kemudian ia langsung masuk ke ruang pemeriksaan dengan didampingi sejumlah petugas Kejari.

Menggunakan jaket dan batik berwarna cokelat, Itoc tak banyak berkomentar dan saat ditanya kondisi kesehatannya, ia menjawab kondisinya dalam keadaan kurang sehat.

Sebelum pemeriksaan ini, penyidik Kejari Cimahi sudah menyita tanah Cibeureum, pada Senin (22/10/2018) dan menetapkan tiga tersangka, diantaranya Idris Ismail, mantan Ketua DPRD Kota Cimahi, Rd Sutarja yang sudah meninggal dunia termasuk Itoc Tochija.

Pemburu Pekerjaan Jangan Ketinggalan, Indonesia Career Expo Kembali Hadir di Kota Bandung

Pemain yang akan Dibuang Persib Bandung Menyusul Atep Dkk Ditentukan Laga Selasa Depan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved