Enam Hari Pascaangin Puting Beliung, Aktivitas Warga Rancaekek Permai 2 Kembali Normal

Pascakejadian angin puting beliung di Kecamatan Rancaekek, ratusan kepala keluarga di Perumahan Rancaekek Permai 2 terpaksa mengungsi sejumlah titik.

Enam Hari Pascaangin Puting Beliung, Aktivitas Warga Rancaekek Permai 2 Kembali Normal
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Aktivitas warga Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, kembali normal pascakejadian angin puting beliung pada Jumat sore (11/1/2019). 

 Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aktivitas warga Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, kembali normal pascakejadian angin puting beliung pada Jumat sore (11/1/2019).

Pascakejadian angin puting beliung di Kecamatan Rancaekek, ratusan kepala keluarga di Perumahan Rancaekek Permai 2, terpaksa mengungsi sejumlah titik, karena sebagian besar rumah mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, Kamis (17/1/2019), sejumlah warga tengah melakukan aktivitas sehari-hari, tidak menunjukkan keresahan seperti pada saat satu hari pascakejadian angin puting beliung.


Terlihat, sejumlah ibu rumah tangga pun tengah melakukan aktivitas menjemur pakaian di depan rumah dan ada pula yang masih berupaya memperbaiki kerusakan, terutama di bagian atap.

Tak hanya itu, enam hari pascakejadian angin puting beliung, sejumlah anak kecil pun tampak asyik bermain di depan halaman rumah.

Oman Abdurahman (42), Warga Blok B 19 Perumahan Rancaekek Permai 2, mengatakan, sejak Senin (14/1/2019), ia sudah kembali menempati rumahnya tersebut, setelah sebelumnya mengalami kerusakan parah di bagian atas.

"Bagian genting rusak, sekarang diperbaiki pakai terpal untuk sementara, yang penting tidak bocor kalau hujan," kata Oman kepada Tribun Jabar di Perumahan Rancaekek Permai 2, Jumat (17/1/2019).

Apakah Debat Capres-Cawapres Pengaruhi Elektabilitas? Ini Kata Pengamat Politik

Warga lainnya, Ani (38), mengatakan, kendati telah beraktivitas normal seperti biasanya, rasa ketakutan akibat amukan angin puting beliung pun masih dirasakan oleh ia bersama keluarganya.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved