Top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic, Resmi Gabung dengan Madura United

Aleksandar Rakic, pemain asing asal Serbia, ini merupakan rekrutan ketujuh Madura United selama bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic, Resmi Gabung dengan Madura United
Tribun Jogja/Hasan Sakri
Pemain PS Tira Aleksandar Rakic saat berebut bola dengan pemain belakang Madura United pada pertandingan Liga 1 2018 pekan kedua beberapa hari lalu. 

TRIBUNJABAR.ID-  Top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic, resmi bergabung dengan Madura United.

Kehadiran Aleksandar Rakic melengkapi kuota pemain asing di skuat Madura United asuhan mantan pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.

Aleksandar Rakic, pemain asing asal Serbia, ini merupakan rekrutan ketujuh Madura United selama bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Kabar soal kedatangan Aleksandar Rakic ke Madura United diumumkan langsung lewat instagram resmi klub, Rabu (16/1/2019).

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan pemain yang sukses merebut gelar top scorer Liga 1 2018 ini telah menyelesaikan tanda tangan kontrak.

Jadwal Piala Indonesia Sudah Diterima - Hadapi Persiwa Wamena, Pelatih Fisik Persib Tanggapi Begini

Lini Tengah Persib Menumpuk, Abdul Aziz Bertekad Dapatkan Satu Tempat, Ini Kiatnya

"Sudah beres penandatanganan kontrak dengan Rakic. Kalau tidak ada halangan, antara besok sampai lusa sudah bergabung dalam latihan," kata Haruna Soemitro.

Pilihan terhadap Aleksandar Rakic sudah dipertimbangkan secara matang sesuai dengan finansial klub dan kebutuhan tim sebagaimana skema pelatih Dejan Antonic.

Ketajaman Aleksandar Rakic di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air memang tak perlu diragukan lagi.

Sepanjang mengarungi Liga 1 2018 bersama PS Tira, Aleksandar Rakic berhasil mencetak 21 gol.


Oleh karena itu, Haruna Soemitro menyebut bahwa kedatangan Rakic ke kubu Laskar Sappe Kerrab diharapkan mampu menjawab kebutuhan lini serang Madura United.

Diakui oleh Haruna, pada musim lalu, lini serang Madura United tak mampu menjadi tulang punggung tim dalam urusan mencetak gol.

Bahkan, pemain yang berpredikat sebagai pencetak gol terbanyak klub berposisi sebagai bek, yakni Fabiano Beltrame dengan torehan sembilan gol.

"Pada Liga 1 2018, kemampuan Rakic sudah banyak yang tahu. Dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dari seluruh striker di Liga 1."

"Musim lalu, Madura United sangat kekurangan di posisi striker. Bahkan pencetak gol terbanyak Madura United adalah bek," kata Haruna Soemitro.
 

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved