Deklarasi Anti Hoaks di Polrestabes Bandung, Kapolda : Warga Jabar Sadar Berita Hoaks

warga Kota Bandung menggelar deklarasi anti hoaks bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto serta Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema

Deklarasi Anti Hoaks di Polrestabes Bandung, Kapolda : Warga Jabar Sadar Berita Hoaks
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Sejumlah elemen warga Kota Bandung menggelar deklarasi anti hoaks bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto serta Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah elemen warga Kota Bandung menggelar deklarasi anti hoaks bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto serta Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Rabu (16/1/2019).

Pantauan Tribun Jabar, Wali Kota Bandung Oded M Danial hingga Dandimtabes Bandung Letkol Arifin Dahlan turut hadir.

Dalam deklarasi tersebut, disepakati untuk cermat dan bijak dalam menyikapi segala informasi yang beredar dengan cara terbiasa mengecek kebenaran informasi itu.

Termasuk cerdas dan bijak sana dalam menggunakan media sosial yang menampilkan informasi yang diragukan kebenarannya dengan cara tidak menyebar sembarangan.

"Ini program Polri khususnya Polda Jabar dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Kota Bandung. Ada pak Kapolrestabes, Wali Kota hingga Dandim Kota Bandung serta warga, intinya kami sepakat untuk menangkal semua informasi hoax untuk menjaga situasi kamtibmas d Kota Bandung selama tahapan pemilu," ujar Kapolda.

Pada acara berjudul Ngabotram Sabandung-eun itu, Kapolda menegaskan kampanye anti hoax yang digelar selama ini di Jabar berimbas positif.

"Karena rupanya warga Jabar sudah sadar dengan bahaya informasi hoax. Pengalaman kami, warga selalu mengkroscek setiap informasi ke anggota," ujar Agung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema menambahkan kampanye bahaya informasi bohong akan terus digelar di Kota Bandung. Belum lama ini, pihaknya juga menggelar lomba anti hoax untuk pelajar.

"Karena informasi bohong yang menyebar itu berbahaya sehingga harus ditangkal dan dihentikan. Karena itu, Polrestabes Bandung tentu saja akan terus menggelar kampanye anti informasi bohong," ujar Irman. (men)

Dilepas Persib, Atep Akui Berat Bila Harus Jadi Lawan Maung Bandung, Supardi Pun Beri Pesan Ini

Lini Tengah Persib Menumpuk, Abdul Aziz Bertekad Dapatkan Satu Tempat, Ini Kiatnya

Pesan Ustaz Arifin Ilham untuk Ketiga Istrinya, Ada Isyarat tentang Kepergian dan Akhirat

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved