Pasca Angin Puting Beliung Terjang Rancaekek, Ahmad dan Keluarganya Masih Rasakan Trauma

Anak bungsunya, Helmi (13), selalu ketakutan saat mendengar suara lembaran seng yang berasal dari bangunan dijatuhkan ke tanah untuk dibersihkan

Pasca Angin Puting Beliung Terjang Rancaekek, Ahmad dan Keluarganya Masih Rasakan Trauma
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Rumah Ahmad, warga Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, di blok C. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perasaan trauma masih dialami Ahmad Hidayat (53) beserta keluarga, yang menjadi warga terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Jumat lalu (11/1/2019).

Keluarga Ahmad, merupakan salah satu dari ratusan warga yang terdampak akibat angin puting beliung di Perumahan Rancaekek, Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Traumanya kalau lihat awan hitam mendung, takut angin puting beliung terjadi lagi, buru-buru menyelamatkan diri," kata Ahmad kepada Tribun Jabar di Perumahan Rancaekek Permai 2, Selasa (15/1/2019).


Selain itu, kata Ahmad, anak bungsunya, Helmi (13), selalu ketakutan saat mendengar suara lembaran seng yang berasal dari bangunan dijatuhkan ke tanah untuk dibersihkan.

Saat mendengar ada tetangga yang tengah memperbaiki rumah dan terdengar suara seng dipukul, anaknya tersebut selalu mencoba menutup telinga sambil berkata "Pak takut pak."

Pada Jumat (11/1/2019), sebelum pukul 15.00, Ahmad yang pada saat itu tengah berada di rumah, hanya menyangka akan turun hujan lebat seperti biasanya, karena pada saat itu awan hitam terlihat jelas menggelayut di langit Rancaekek.

Meleset, pada pukul 15.15 WIB angin kencang mulai terasa, bahkan tidak seperti angin biasanya. Sebagai seorang kepala keluarga, kepada anak serta istrinya, ia menyampaikan "Tenang, tenang, di sini ada bapak."

Dari balik jendela, Ahmad melihat banyak sekali genting, lembaran seng, kayu, baja ringan, pecahan tembok, dan benda lainnya, berterbangan di langit Rancaekek.

Di Klub Barunya Nanti, Atep Berjanji Tak Ingin Bermain Lawan Persib Bandung

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved