Menpora Ingin Gelar Turnamen Berskala Internasional di Lapangan Lodaya Sakti

Menpora ingin menggelar turnamen berskala internasional di Lapangan Lodaya Sakti, pihak desa minta suntikan bantuan.

Tribun Jabar/Isep Heri
Menpora Imam Nahrawi didampingi mantan pemain Persib Bandung Tantan di Lapangan Lodaya Sakti. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan Lapangan Lodaya Sakti di Desa/Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya sebagai lapangan impiannya selama ini.

"Lapangan ini menginspirasi saya, inilah lapangan cita-cita saya di setiap desa. Semoga desa-desa lain bisa mencontoh apa yang diterapkan di sini," kata Imam Nahrawi saat berkunjung ke Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/1/2019) sore.

Sebuah lapangan desa yang memiliki rumput yang diklaim berstandar FIFA itu, disebut Imam Nahrawi sebagai sejarah kebangkitan desa untuk dunia.

Imam pun mengatakan berencana akan menggelar Menpora Cup di Lapangan Lodaya Sakti Cisayong.

Tahun lalu Menpora Cup digelar di Bali diikuti 11 negara.

"Insya Allah tahun ini penyelenggaraan Menpora Cup di sini. Saya akan coba gagas sebuah kompetisi internasional nanti bekerja sama dengan teman-teman PSSI agar kebangkitan dan lahirnya prestasi itu betul-betul berawal dan berasal dari desa," ucap Imam Nahrawi.

Mengenakan jaket sporty hitam dan celana putih, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berkunjung dan jajal Lapangan Sakti Lodaya, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/1/2019) Sore.
Mengenakan jaket sporty hitam dan celana putih, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berkunjung dan jajal Lapangan Sakti Lodaya, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/1/2019) Sore. (Tribun Jabar/Isep Heri)

Ia menambahkan, even internasional tersebut kemungkinan digelar Juli mendatang.

"Tapi kita lihat dulu pesertanya. Kami juga akan lihat kesiapan desa ini, kan, nanti didatangi tamu mancanegara," ujar Imam Nahrawi.

Kepala Desa Cisayong, Yudi Cahyadi, mengatakan saat ini masih membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk membangun lapangan desa Cisayong agar lebih kece lagi.

"Sudah kalkulasi sama tim konsultan, kebutuhan sekitar Rp 7 sampai 10 miliar untuk pembangunan tribun, ruang ganti dan perlengkapan lapangan lainnya," katanya.

Ia berharap dengan adanya rencana Menpora tersebut diiringi juga dengan suntikan bantuan untuk bisa merealisasikan even internasional itu.

Menpora Girang Bisa Jajal Lapangan Lodaya Sakti yang Viral di Media Sosial

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved