Match Fixing di Sepak Bola Indonesia, Menpora Katakan Sudah Ingatkan PSSI, Terutama Soal Komdis

Menpora Imam Nahrawi mengatakan perlu ada hukuman yang membuat efek jera bagi pelaku match fixing.

Match Fixing di Sepak Bola Indonesia, Menpora Katakan Sudah Ingatkan PSSI, Terutama Soal Komdis
thenews.com.pk
Match Fixing 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Adanya sejumlah dugaan match fixing yang mengelayut di persepakbolaan Indonesia menurut Menpora Imam Nahrawi perlu ada hukuman yang membuat efek jera bagi mafia.

"Kami tidak berhenti mendorong satgas agar terus melakukan upaya-upaya pencegahan, serta penindakan yang menimbulkan efek jera," kata Imam Nahrawi di Tasikmalaya, Selasa (15/1/2019) sore.

Keberadaan satgas match fixing yang dibentuk Polri saat ini, dikatakan Imam Nahrawi mestinya menjadi pemantik dan motivasi bagi komisi disiplin yang ada di tubuh PSSI.

"Saya berharap dengan langkah-langkah cepat dari satgas ini betul-betul memotivasi PSSI untuk mendorong komisi disiplin bertindak lebih cepat sehingga keputusan-keputusan yang diberikan kepada pihak-pihak menyalahi statuta itu diberikan secara cepat," kata Imam Nahrawi.

Imam menambahkan, sebetulnya PSSI sudah diwanti-wanti Kemenpora mengenai hal yang berbau match fixing ini.

Menurutnya, persoalan match fixing yang mengakibatkan cacatnya dunia sepak bola Indonesia saat ini bisa diminimalisasi jika komisi disiplin berjalan sebagai mestinya.

"Kalau dari pemerintah sejak dulu mengingatkan untuk memanfaatkan peran komisi disiplin secara baik, lakukan tindakan-tindakan yang benar, yang tegas agar tidak terjadi pengaturan pertandingan seperti ini," kata Imam Nahrawi.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved