Breaking News:

Kuliner Bandung

Segarnya Menikmati Menu Ikan Laut di Ikan Bakar Nelayan Bakar Makassar

Kali ini Tribun Jabar mencoba menu cumi goreng, ikan kakap merah dabu-dabu, dan kangkung bakar khas Ikan Bakar Nelayan Makassar.

Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
menu ikan kakap merah, kangkung bakar, dan cumi tepung di Ikan Bakar Nelayan Makassar, Minggu (13/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tahukah Anda jika mengonsumsi ikan laut memiliki manfaat yang baik untuk tubuh karena ikan kaya akan protein dan omega 3.

Jika Anda sedang diet, menu makan ikan cocok dikonsumsi karena mengandung lemak baik dan tidak membuat berat badan menjadi naik.

Satu di antara restoran yang ada di Bandung khusus menjual makanan ikan laut adalah Ikan Bakar Nelayan Makassar yang berada di Jalan Sunda No 89.

Pengelola Ikan Bakar Nelayan Makassar, Diding Kurnaedi mengatakan ciri khas ikan bakar di restoran ini dengan restoran lainnya adalah bumbu khas rempahnya.

"Bumbu Makassar kan identik dengan rasa rempahnya yang kuat. Ikannya pun ikan segar yang baru dimasak ketika ada pesanan," ujar Diding saat ditemui di Ikan Bakar Nelayan, Minggu (13/1/2019).

Suka Kuliner Ekstrem? Cobain Sosis Jangkrik, Rasanya Lezat, Proteinnya 2 Kali Lebih Tinggi dari Sapi

Mengenal Seni Food Platting, Seni Penataan Makanan di Dunia Kuliner

Menu ikan kakap merah sambal dabu-dabu di di Ikan Bakar Nelayan Makassar, Minggu (13/1/2019).
Menu ikan kakap merah sambal dabu-dabu di di Ikan Bakar Nelayan Makassar, Minggu (13/1/2019). (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Kali ini Tribun Jabar mencoba menu cumi goreng, ikan kakap merah dabu-dabu, dan kangkung bakar khas Ikan Bakar Nelayan Makassar.

Ikan kakap merah dibakar pakai arang selama 20 menit, asap dan aroma bumbunya begitu memikat bagi siapapun yang menciumnya.

"Ketika dibakar ikannya dibuat polosan tanpa tambahan bumbu apapun. Biasanya untuk tambahan rasa kami tambah aneka sambal yang menjadi andalan, yaitu sambal rica-rica, sambal dabu-dabu, sambal kecap, dan sambal mangga," ujar Diding.

Daging ikan kakap merah yang tebal dan segar begitu nikmat di setiap gigitannya. Ketika dinikmati polosan rasanya memang agak hambar namun adanya sambal dabu-dabu ini membuat rasa pedas dan asam menjadi satu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved