SMPN 44 Bandung Raih Predikat Sekolah Berbudaya Religi di Tahun 2018

SMPN 44 Bandung meraih predikat Sekolah Berbudaya Religi pada 2018. Penghargaan diberikan Kadisdik Kota Bandung kepada Kepala SMPN 44 Bandung

SMPN 44 Bandung Raih Predikat Sekolah Berbudaya Religi di Tahun 2018
ISTIMEWA
Kepala SMPN 44 Bandung, Cece Hanafiah Putra, menerima penghargaan Sekolah Berbudaya Religi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana, Desember 2018 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - SMPN 44 Bandung meraih predikat Sekolah Berbudaya Religi pada 2018.

Perhargaan dari Dinas Pendidikan Kota Bandung itu langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana kepada Kepala SMPN 44 Bandung, Cece Hanafiah Putra, Desember 2018 lalu.

Penghargaan itu diberikan ke SMPN 44 Bandung, karena sekolah tersebut telah memenuhi semua kriteria untuk meraih prestasi sebagai sekolah yang berbudaya religi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Shalehah Amalia, menjelaskan sejak 2005 lalu, SMPN 44 Bandung sudah menerapkan kegiatan dan membiasakan membaca doa sebelum pembelajaran dimulai.

Kegiatan tersebut dicetuskan oleh Kepala Sekolah terdahulu, Agus Suhara, yang melihat keprihatinan yang terjadi di lingkungan sekolah.

Sebagai sekolah yang berada di kawasan tengah kota yang lebih dulu mengalami perkembangan budaya urban, menurutnya sangat diperlukan keterlibatan spiritual untuk menggiring karakter pribadi yang kuat.

Oleh karena itu kemudian ia mulai mencoba menerapkan kegiatan pembiasaan shalat berjemaah duhur secara rutin.

Seiring berjalannya waktu kegiatan terkait keagamaan pun bertambah, semisal kegiatan membaca doa di pagi hari.

Para siswa atau pun siswi dibiasakan berdoa bersama-sama di lapangan, mereka menyebutnya sebagai pembiasaan Asmaul Husna.

Halaman
123
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved