Breaking News:

Kisah Dede, Hidupi Keluarga dari Berjualan Ikan Cupang Hasil Ternak Sendiri

Terkait harga ikan cupang, tergantung jenis dan ukuran serta coraknya, paling murah dari harga Rp 10.000 hingga paling mahal sampai Rp 1.000.000.

Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari
Dede saat menjajakan ikan cupang di kawasan Pasar Ikan, Jalan Peta, Kota Bandung, Senin (7/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Selama 13 tahun Dede (37) setiap harinya menjajakan dan menjual ikan yang mempunyai keunikan pada sirip dan ekornya itu untuk menghidupi keluarganya.

Dede menuturkan, dirinya mulai berjualan ikan cupang sejak tahun 2005.

"Sudah lama, dari tahun 2005 kalau saya, perhari lumayan lah, ada buat keluarga," ujar Dede saat ditemui Tribun Jabar di Pasar Ikan, Jalan Peta, Kota Bandung, Senin (7/1/2019).


Dede menceritakan, dirinya berjualan ikan cupang tidak hanya satu jenis, tapi berbagai jenis ikan cupang.

"Jenis ikan cupang macem macem, ada ikan cupang hias dan ikan cupang aduan, kalau saya dua duanya ada, terus jenis cuping hias macem macem, kalau sekarang banyak yang dimintai kaya ikan cupang halfmoon, crowtail, double tail, plakat dan paling unik dan mahal jenis ikan cupang koi dan giant," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk jenis ikan cupang koi dan giant bisa dihargai Rp 250.000 ribu sampai Rp 500.000 per ekor tergantung corak dan panjang ikan tersebut.

"Untuk ikan cupang giant, semakin panjang semakin mahal harganya, ikan ini paling panjang bisa sampai 15 centimeter," ujarnya.

Terkait harga ikan cupang, tergantung jenis dan ukuran serta coraknya, paling murah dari harga Rp 10.000 hingga paling mahal sampai Rp 1.000.000.

Billy Syahputra Tertahan di Jepang karena Tak Punya Uang, Pinjam Uang Orang Tak Dikenal di Bandara

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved