Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, Sempat Stres dan Digoda Klub Luar Negeri

Dedi Kusnandar terpaksa harus absen dari laga-laga bersama Persib Bandung hingga kompetisi selesai

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, Sempat Stres dan Digoda Klub Luar Negeri
TRIBUN TIMUR / OCHA ALIM
TERJATUH-Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar terjatuh setelah ditekel gelandang PSM Makassar, Rizki Pellu, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018). Persib akui keunggulan tim tuan rumah, 0-1. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pemain tengah Persib Bandung, Dedi Kusnandar, sempat merasa stres karena cedera patah tulang fibula yang menimpanya.

Dedi Kusnandar menderita cedera itu saat pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion, Andi Matalata, Rabu, 24 Oktober 2018.

Akibat cedera tersebut, pemain yang akrab disapa Dado ini terpaksa harus absen dari laga-laga Persib Bandung hingga kompetisi selesai. Ia pun tak dapat melanjutkan seleksi di Tim Nasional.

"Ya, (saya) stress pasti ada di awal-awal. Ya, masa-masa itu juga kan Timnas juga mau main di Piala AFF. terus kondisi Persib juga lagi gitu (menurun). Dua bulan tanpa sepakbola memang ada yang beda. Biasanya setiap hari nendang bola, ini absen pasti kepikiran," ujar Dedi Kusnandar di SOSI Universe Fitnes, Jalan Menado, Bandung, Senin (7/1/2018).

Kini, setelah dua bulan menepi, kondisi Dado berangsur membaik. Hasil pemeriksaan terakhir, ujar Dado, menunjukkan perkembangan yang signifikan. Ia pun kini mulai menjalani masa pemulihan dengan latihan fisik.

Kiper Persib Bandung Ini Pilih Pindah Klub, Sudah Pamit ke Manajemen Persib Bandung

Resmi Perkuat Kedah FA Jonathan Bauman Pamitan, Unggah Foto Berbaju Persib & Ucapkan Terima Kasih

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dikawal penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, dalam laga di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Laga itu berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dikawal penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, dalam laga di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Laga itu berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Ya, setelah sekarang jalan dua bulan, perkembangan sudah bagus. Terakhir rontgen juga sudah bagus. Kemarin konsultasi sama Dokter Raffy (dokter tim Persib Bandung) juga sudah diperbolehkan program latihan untuk penguatan otot. Jadi mulai adaptasi latihan joging," katanya.

Jika masa pemulihan berjalan lancar, di awal kompetisi musim 2019 kemungkinan Dado sudah dapat kembali merumput bersama Maung Bandung.

Namun, Dedi Kusnandar mengaku semuanya ingin berjalan bertahap, agar tak menimbulkan cedera baru.

"Ya, prediksi kan tiga sampai empat bulan tapi mudah-mudahan bisa kurang dari itu. Pelan-pelan, jangan tergesa-gesa yang malah nanti bisa timbul cedera baru," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved