Diminta Perbaiki Tangga, Dandan Rampok Pemilik Rumah, Ditembak Kakinya Saat Ditangkap

Diminta perbaiki tangga, Dandan sekap pemilik rumah dan gasak harta korban. Ditembak kakinya saat akan ditangkap.

Diminta Perbaiki Tangga, Dandan Rampok Pemilik Rumah, Ditembak Kakinya Saat Ditangkap
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Pelaku perampokan di rumah pasangan suami istri di kawasan Cibaduyut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seorang pria bernama Dandan Taufik Hidayat (41), warga Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota ‎Bandung ditangkap anggota Satreskrim Polrestabes Bandung karena aksinya merampok sebuah rumah di kawasan Cibaduyut belum lama ini.

"Setelah dilakukan penyelidikan terhadap laporan polisi terkait pencurian dengan pemberatan (curat) di kawasan Cibaduyut, kami sudah menangkap pelaku. Saat penangkapan pelaku mencoba melarikan diri dan terpaksa ditembak di bagian kaki kanan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (7/1/2019).

Ia mengatakan, ‎saat kejadian, tersangka sempat diminta bantuan untuk memperbaiki tangga di rumah korban bernama Ruchijat Effendi dan Tatun yang merupakan pasangan suami istri.

"Keduanya saling mengenal dan tersangka diminta membetulkan tangga rumah," ujar Kombes Pol Irman Sugema.

Saat membetulkan tangga, niat pelaku untuk berbuat kejahatan muncul. Dadan mengancam penghuni rumah dengan senjata tajam kemudian masuk ke kamar korban.

"Lalu membekap dan mengikat korban dengan lakban lalu memukul pundak korban hingga tidak sadarkan diri. Setelah korban tak sadarkan diri kemudian dililitkan ke kursi di ruangan tengah rumah itu," ujar dia.

‎Dengan kondisi korban terikat, pelaku leluasa membawa semua barang berharga di rumah korban, seperti kamera, ponsel, hingga laptop. Korban bisa diselamatkan dari penyekapan selama empat jam setelah tetangga datang ke rumah.

"Ada uang USD 500 hingga perhiasan emas berupa gelang, cincin, anting, hingga kalung," ujar Kombes Pol Irman Sugema. Adapun suami istri penghuni rumah sempat mengalami luka karena dianiaya tersangka.

Pelaku ditangkap di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Foto-foto Pemeriksaan Empat Wanita Terkait Prostitusi Online di Bandung, Menunduk dan Menutup Wajah

Fakta Prostitusi Online di Kota Bandung, Dua Mamih Jadi Tersangka dan Tarif yang Masih Tanda Tanya

Penulis: Mega Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved