Alumni STIKep PPNI Jawa Barat Kian Melek Revolusi Industri 4.0

Lulusan STIKep PPNI Jawa Barat diharapkan mampu beradaptasi untuk menghadapi peluang dan tantangan menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Alumni STIKep PPNI Jawa Barat Kian Melek Revolusi Industri 4.0
ISTIMEWA
Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIKep) PPNI Jawa Barat menggelar Reuni Akbar dan seminar bertajuk Peluang dan Tantangan Lulusan STIKep PPNI Jawa Barat di Era Revolusi Industri 4.0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di tengah perubahan kultur dan teknologi digital dewasa ini, lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIKep) PPNI Jawa Barat diharapkan mampu beradaptasi untuk menghadapi peluang dan tantangan menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Hal itu diungkapkan oleh Humas STIKep PPNI Jawa Barat, Masdum Ibrahim, terkait Reuni Akbar dan seminar yang digelar oleh Ikatan Alumni SPK-Akper- STIKep PPNI Jawa Barat di Aula STIKep PPNI Jabar, Sabtu (5/1/2019).

Masdum mengatakan bahwa dalam Reuni Akbar yang melibatkan seluruh angkatan dan dikemas, pihaknya juga menggelar seminar bertajuk "Peluang dan Tantangan Lulusan STIKep PPNI Jawa Barat di Era Revolusi Industri 4.0".

Seperti diketahui, kata Masdum, perjalanan STIKep PPNI Jawa Barat dimulai dari Sekolah Perawat Kesehatan yang didirikan tahun 1983 kemudian Akademi Keperawatan PPNI Jawa Barat tahun 1984 dan berubah status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat tahun 2009.

"Oleh karena itu, pemilihan nama ikatan alumni untuk menyatukan seluruh angkatan, sudah terbentu dengan nama IKASAS PPNI Jawa Barat. STIKep PPNI Jawa Barat dari hari kehari menunjukkan eksistensi dan mengikuti perkembangan ilmu keperawatan dan teknologi, termasuk era Revolusi Industri 4.0," katanya.

Kegiatan seminar yang dilakukan di dalam reuni, kata Masdum, menunjukkan bahwa IKASAS PPNI Jawa Barat tidak hanya berkumpul untuk temu kangen semata, tetapi turut ambil bagian dari perkembangan kampus STIKep PPNI Jawa Barat.

Untuk itulah, pihak penyelenggara menghadirkan sejumlah pembicara pakar yang berkompeten di bidangnya yang juga alumnus seperti Uce Herdiana (Ketua IKASAS PPNI Jawa Barat), Iyus Yosep (pakar Nurseprenership), serta Linlin Lindayani (Dosen STIKep PPNI Jawa Barat) yang berbagi tentang pengalaman dan berbagai prestasi yang telah ditorehkan mengharumkan nama institusi.

"Kegiatan lainnya yang kami gelar adalah informasi lowongan pekerjaan, tracer study, sumbangan untuk BEM, pemilihan ketua IKASAS PPNI Jawa Barat, hiburan dan ramah tamah. Harapan kami, reuni akbar menjadi ajang silaturahmi antara angkatan semakin erat. Bagaimanapun alumni merupakan bagian penting bagi kemajuan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat," kata Masdum. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved