Banjir di Wilayah Cimahi Selatan Rutin Terjadi, BPBD Butuh Perahu Karet

BPBD Kota Cimahi saat ini membutuhkan perahu karet karena banjir di wilayah Cimahi Selatan saat musim hujan sudah sangat parah.

Banjir di Wilayah Cimahi Selatan Rutin Terjadi, BPBD Butuh Perahu Karet
Nazmi Abdurrahman
Ilustrasi Banjir 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi saat ini membutuhkan perahu karet karena banjir di wilayah Cimahi Selatan saat musim hujan sudah sangat parah.

Seperti diketahui, selama musim hujan, banjir di daerah Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, kerap direndam banjir.

Menurut Kepala BPBD Kota Cimahi, dibutuhkannya perahu karet, lantaran wilayah Cimahi Selatan, yang menjadi langganan banjir, merupakan wilayah cekungan, sehingga banjir kerap merendam wilayah tersebut dan ketinggian airnya pun cukup tinggi.


"Daerah selatan merupakan daerah cekungan, jadi untuk antisipasi (banjir) kita memang membutuhkan perahu karet. Kita saat ini belum memiliki perahu karet tapi kalau kano ada dua," ujarnya di Kantor BPBD Kota Cimahi, Jalan Cihanjuang, Jumat (4/1/2019).

Perahu tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu aktifitas warga dan mempermudah BPBD ketika hendak memberikan bantuan ketika wilayah Melong terendam banjir.

Dua Orang Telah Diamankan Polisi Terkait Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

"Selain itu, perahu karet juga bisa untuk membantu wilayah lain yang butuh backup dari kita saat terjadi banjir selama musim hujan," ucapnya.

Selama ini, lanjutnya, BPBD tidak pernah menggunakan perahu karet saat menangani banjir di wilayah Cimahi Selatan.

Kendati demikian, Dani mengklaim, tidak adanya perahu karet tersebut tidak menjadi kendala ketika pihaknya melakukan assesment saat banji terjadi.

Polisi Amankan Dua Orang Diduga Penyebar Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved