KA Pangandaran

Selain Tarif Satu Rupiah, KA Pangandaran Sediakan Angkutan Lanjutan Stasiun Cibatu-Garut

PT KAI memberikan fasilitas angkutan lanjutan bagi penumpang KA Pangandaran yang berhenti di Stasiun Cibatu, Garut.

Selain Tarif Satu Rupiah, KA Pangandaran Sediakan Angkutan Lanjutan Stasiun Cibatu-Garut
isep heri herdiansah/tribun jabar
Ilustrasi kereta api. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Guna melayani masyarakat melakukan perjalanan menggunakan kereta api dengan relasi Jakarta–Banjar, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melaunching KA Pangandaran relasi Stasiun Gambir–Bandung–Banjar di Stasiun Banjar, Rabu (2/1/2019).

Satu rangkaian KA Pangandaran terdiri dari empat unit kereta eksekutif dan empat unit kereta ekonomi premium dengan kapasitas total 520 tempat duduk.

Dikutip dari siaran pers PT KAI, peluncuran KA Pangandaran dilakukan oleh Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Banjar.

Launching KA Pangandaran juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum; Walikota Banjar; Bupati Pangandaran, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat; Kadishub Provinsi Jawa Barat; CEO BNI Bandung; Dirpamobvit Polda Jawa Barat; dan Wakapolres Ciamis.

Nama kereta api ini diambil dari nama daerah sarat potensi wisata yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar, yakni Pangandaran.

Beberapa wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran di antaranya Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, Green Canyon, dan lain sebagainya.

Selama masa promo, PT KAI juga memberikan layanan angkutan lanjutan secara gratis bagi penumpang KA Pangandaran yang melakukan pemesanan dengan relasi Gambir-Garut.

Keberadaan angkutan lanjutan ini bertujuan untuk mempermudah penumpang KA Pangandaran yang dari dan menuju Garut.

KA Pangandaran.
KA Pangandaran. (istimewa)

Dengan layanan single ticketing, penumpang cukup memesan satu kali kemudian sudah langsung dapat menggunakan KA Pangandaran serta angkutan lanjutannya. 

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved