Pilpres 2019

PSI Sebut Tes Baca Alquran di Pilpres 2019 Tak Relevan, Malah Tanya Apa Prestasi Prabowo untuk Aceh?

Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Dedek Prayudi menolak usulan tes baca Alquran untuk capres dan cawapres di Pilpres 2019

PSI Sebut Tes Baca Alquran di Pilpres 2019 Tak Relevan, Malah Tanya Apa Prestasi Prabowo untuk Aceh?
ISTIMEWA
Jubir PSI, Dedek Prayudi 

TRIBUNJABAR.ID - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Dedek Prayudi menolak usulan tes baca Alquran untuk capres dan cawapres yang akan berkompetisi di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Menurut Dedek Prayudi yang diklaimnya mewakili suara PSI, usulan tes baca Alquran disebutnya tidak relevan dilaksanakan dalam kompetisi Pilpres 2019.

Hal itu sekaligus menanggapi pernyataan Dewan Ikatan Dai Aceh yang mengusulkan tes baca Alquran untuk capres-cawapres yang nantinya bakal digelar di Masjid Baiturrahman Banda Aceh pada 15 Januari 2019. PSI mengaku tes baca Alquran untuk capres dan cawapres sangatlah tidak relevan.

Dikatakan Dedek Prayudi, agama merupakan ranah personal, tak cocok digunakan untuk ajang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

"Membaca kitab suci agama tidak relevan karena itu tidak termaktub di dalam konstitusi kita. Capres diharapkan membaca dan paham ayat konstitusi bukan ayat-ayat suci. Sedangkan agama adalah ranah personal, jauh lebih mulia dari sekadar alat meraih suara," kata Jubir PSI, Dedek Prayudi, di akun twitter pribadinya @uki23, Senin (31/12/2018).

Dedek Prayudi, PSI
Dedek Prayudi, PSI (TRIBUNNEWS)

Sementara itu, Dedek Prayudi mengatakan, ketimbang mempersoalkan baca tes Alquran untuk capres-cawapres, dia lebih tertarik membahas 'adu' prestasi Prabowo Subianto dan Jokowi, Dedek Prayudi balik bertanya apa yang sudah dilakukan capres nomor urut 02 itu untuk Aceh.

 Dengar Grace Natalie Melarang Anggotanya Poligami, 4 Kader PSI Langsung Cabut dari Partai

"Sebenernya kalo buat Aceh, gak perlu tes baca Quran. Cukup pertanyaan: peran anda untuk Aceh di masa lalu apa? Jokowi pernah kerja di hutan Aceh dan membaur dengan masyarakat sana. Selain tentunya pembangunan. Prabowo? Keterlaluan kalo Aceh lupa sejarah," tulis Jubir PSI Dedek Prayudi di Twitter.

Sementara itu, Jubir PSI Dedek Prayudi pun tampak menanggapi pertanyaan dari netizen yang bertanya, mengapa tes baca Alquran untuk capres dan cawapres di ajang Pilpres 2019 tidak relevan bagi PSI.

Terkait pertanyaan tersebut, Dedek Prayudi pun langsung menjawabnya di akun Twitter pribadinya.

"Kawan bertanya, "kok bagi PSI tes baca Quran Capres tak relevan, padahal kubu sebelah sudah habis2an memainkan politisasi agama?"

Halaman
123
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved