Malam Pergantian Tahun di Tokyo Diwarnai Teror, Pemuda 20 Tahun Tabrakkan Mobil ke Kerumunan

Satu di antara anak muda yang ditabrak tidak sadarkan diri dan semua korban terluka segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Malam Pergantian Tahun di Tokyo Diwarnai Teror, Pemuda 20 Tahun Tabrakkan Mobil ke Kerumunan
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Ratusan pengunjung Kuil Meiji Jingu di Tokyo ingin berdoa menyambut tahun baru 2019 menjelang pergantian tahun 2018, Senin (31/12/2018) malam. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNJABAR.ID, TOKYO - Suasana malam pergantian tahun di Jepang berjalan lancar terutama di berbagai kuil besar di Jepang.

Namun sebuah kejadian di Jalan Takeshita Harajuku Tokyo membangkitkan kesadaran warga akan teror.

"Saya sengaja menabrakkan mobil ingin membangkitkan teror di sini," ungkap seorang pengendara mobil kecil mengakui perbuatannya kepada polisi, Senin (1/1/2019) di Jalan Takeshita Harajuku Tokyo yang dipenuhi para pejalan kaki.

Sebuah mobil mini memasuki Jalan Meiji dan menuju Jalan Takeshita (Takeshita Douri) di Jingumae Shibuyaku pagi ini, 10 menit setelah memasuki tanggal 1 Januari 2019.

Sebanyak 8 pejalan kaki berusia 20 tahunan hingga 50 tahunan terluka ditabrak mobil tersebut.

Satu di antara anak muda yang ditabrak tidak sadarkan diri dan semua korban terluka segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

Pengendara dengan mobil pelat nomor Osaka itu, pemuda berusia 20 tahunan berusaha kabur dari lokasi kejadian.

Namun polisi berhasil mengejarnya dan menangkapnya setelah 20 menit di sekitar Jalan Takeshita yang sangat ramai itu.

Jalanan sekitar sempat ditutup polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Investigasi kepada pelaku yang ingin membangkitkan teror itu masih terus dilakukan hingga Selasa (1/1/2019) pagi untuk mengetahui lebih dalam motif penabrakan mobil tersebut.

Sementara itu Kaisar Akihito, Rabu (2/1/2019) brsok bersama keluarga akan berada di beranda kekaisarannya (lantai dua) di Tokyo untuk menyambut kedatangan warga Jepang yang ingin menyampaikan rasa syukur akan tibanya tahun baru 2019.

Inilah tahun terakhir Kaisar Akihito berkuasa sampai dengan 30 April 2019 dan 1 Mei 2019 akan digantikan putera mahkota Naruhiro (58) dengan berbagai upacara sakral tradisional Jepang.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved