Awal Tahun 2019, Pembangunan Masjid Pemkot Cimahi Selesai Sesuai Target

ASN Pemerintah Kota Cimahi bisa menggunakan Masjid Assalam yang berada di lingkungan Kompleks Pemkot Cimahi untuk beribadah.

Awal Tahun 2019, Pembangunan Masjid Pemkot Cimahi Selesai Sesuai Target
Istimewa.
Masjid Assalam Pemkot Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, ID, CIMAHI - Awal tahun baru 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Cimahi bisa menggunakan Masjid Assalam yang berada di lingkungan Kompleks Pemkot Cimahi untuk beribadah.

Pasalnya, pembangunan masjid yang dibangun sejak awal tahun 2017 itu akhirnya sudah rampung tepat pada tahun baru 2019 dan langsung diresmikan Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana, Senin (31/12/2018).

Masjid ini memiliki tiga lantai, yang pertama ada lantai dasar dengan luas 212 meter persegi, lantai dua memiliki kapasitas untuk menampung 350 jemaah, dengan luas 400 meter persegi dan lantai tiga luasnya 252 meter persegi, dengan kapasitas jemaah maksimal 225 orang.

"Iya pembangunannya sudah selesai 100 persen dan selesai sesuai target, tetapi masih butuh penyempurnaan," ujarnya di sela peresmian.

Kasus Narkoba Paling Menonjol Tahun 2018 di Cimahi: Wanita 3 Orang Anak Jadi Kurir Narkoba

Saat ini, kata Ajay, masjid tersebut masih dalam tahap pemeliharaan oleh kontraktor selama enam bulan dan tahap pemeriksaan oleh Dinas PUPR Kota Cimahi, sehingga apabila masih ada kekurangan, pihak kontraktor masih berhak untuk menyelesaikannya.

"Kalau yang terlihat saat ini cat harus dilapis lagi, lapisan semen juga belum rapi terutama pada dekorasi karena tampilan dan fungsinya harus bagus," katanya.

Untuk ke depan, pihaknya akan memasang koneksi speaker masjid dengan pengeras suara di tiap ruangan agar memacu para ASN termasuk masyarakat yang datang agar bisa menjalankan ibadah salat tepat waktu dan memakmurkan masjid.

"Kami sudah buat surat ke tiap dinas, kalau azan terdengar maka ASN sebaiknya menyegerakan salat. Kalau

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved