PT LIB Masih Berutang RP 2,5 Miliar kepada Kontestan Liga 1 2018

Pada awal musim kompetisi Liga 1 2018 disepakati bahwa setiap klub akan mendapatkan uang kontribusi senilai Rp 7,5 miliar.

deni denaswara/tribun jabar
Pemain Persib Bandung Jonathan Bouman (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga Teja Paku Alam saat pertandingan Liga 1 Gojek 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (2-0). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - PT LIB menjelaskan macetnya dana kontribusi tiap klub Liga 1 2018 sebesar 2,5 Miliar Rupiah.

Operator Liga Indonesia, PT LIB, menjelaskan mengenai masalah yang membuat PT LIB belum bisa melunasi uang kontribusi kepada tiap klub Liga 1musim ini.

Pada awal musim kompetisi Liga 1 2018 disepakati bahwa setiap klub akan mendapatkan uang kontribusi senilai Rp 7,5 miliar.

Dengan rincian, Rp 5 miliar akan diberikan secara bertahap dari April hingga Desember 2018.

Sedangkan Rp 2,5 miliar akan diberikan sesuai dengan pelaksanaan agenda pembinaan usia muda di setiap klubnya.

Sampai saat ini, untuk kontribusi senilai Rp 5 miliar, setiap klub sudah menerimanya.

Namun untuk kontribusi sisa senilai Rp 2,5 miliar, belum semua bisa diberikan secara keseluruhan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Dengan kata lain, masih ada dana sisa kontribusi yang harus dibayarkan PT LIB kepada setiap kontestan Liga 1 2018.

Belum terlunasinya dana sisa Rp 2,5 miliar tersebut dikarenakan sejauh ini ada partner dari PT LIB yang belum bisa membayar atau melunasi kewajibannya.

“Karena belum bisa melunasi kerjasama tersebut, maka kami pun kesulitan untuk melunasi uang sisa Rp 2,5 miliar kepada setiap klub, jika saja partner kami tersebut membayar dalam waktu dekat ini, maka kami akan melunasi uang kontribusi sisa senilai Rp 2,5 M secepatnya,” jelas Risha Adi Widjaya, CEO PT LIB dikutip Tribunnews dari laman resmi Liga 1.

Sementara itu, untuk pelunasan pembayaran kontribusi senilai Rp 2,5 M, ada beberapa pertimbangan yang dilakukan PT LIB dan PSSI.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved