Jajaran Polres Tasikmalaya Kota Rangkul Anggota Keluarga Napiter Melalui Program Deradikalisasi

Melalui kegiatan ini Polres Tasikmalaya Kota dalam program deradikalisasi diakui Polda Jabar bahkan Polri untuk dijadikan percontohan.

Jajaran Polres Tasikmalaya Kota Rangkul Anggota Keluarga Napiter Melalui Program Deradikalisasi
iStock/hindustantime.com
Ilustrasi penjara 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Di 2018, satu di antara sejumlah prestasi yang ditorehkan jajaran Polres Tasikmalaya Kota adalah menerapkan program deradikalisasi terhadap keluarga terduga teroris asal Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah di 2018 ini kami menerapkan program deradikalisasi terhadap keluarga terduga napiter sebanyak 15 orang yang anggota keluarganya jaringan JAD," Kata Kapolresta Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf, di Mapolresta, Sabtu (29/12/2018) Siang.


Febry menjelaskan, program yang diterapkan Polri tersebut adalah upaya - upaya berupa pembinaan dan penyuluhan pada anggota keluarga terduga pelaku teror.

"Supaya tidak ada regenerasi dari pihak keluarga terduga napiter," ujarnya.

Selain penyuluhan dan pembinaan, melalui program tersebut pihak kepolisian memfasilitasi dan mengakomodir anggota keluarga napiter untuk menjenguk anghota keluarganya di tahanan.

Ini yang Akan Dilakukan Aa Gym di Malam Tahun Baru 2019, Akan Berdiri di Panggung di Jakarta

"Kami juga lakukan pelatihan-pelatihan sehingga potensi anggota keluarganya bisa lebih terarah dan bisa memberikan manfaat" lanjut Febry.

Melalui kegiatan ini Polres Tasikmalaya Kota dalam program deradikalisasi diakui Polda Jabar bahkan Polri untuk dijadikan percontohan.

"Insya Allah jadi percontohan untuk polres-polres lainnya, kami berharap program yang dijalankan bisa ditingkatkan lagi di tahun selanjutnya," kata Febry.

Sepertiga Tubuh Gunung Anak Krakatau Lenyap, Ini Fotonya

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved