Siswa yang Mendapat Beasiswa di Kota Cimahi, Merupakan Siswa yang Belum Terakomodasi KIP

Pemerintah Kota Cimahi memberikan beasiswa secara tunai Rp 450 ribu terhadap siswa tingkat SD dan SMP yang kurang mampu di Kota Cimahi, Jumat.

Siswa yang Mendapat Beasiswa di Kota Cimahi, Merupakan Siswa yang Belum Terakomodasi KIP
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana, menyerahkan beasiswa di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Jumat (28/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamudin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Untuk menekan angka putus sekolah, Pemerintah Kota Cimahi memberikan beasiswa secara tunai Rp 450 ribu terhadap siswa tingkat SD dan SMP yang kurang mampu di Kota Cimahi, Jumat (28/12/2018).

Hal tersebut dilakukan, agar siswa di Kota Cimahi yang kurang mampu tidak ada lagi yang putus sekolah karena faktor ekonomi orang tuanya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, mengatakan, siswa yang mendapat beasiswa kali ini merupakan siswa kurang mampu yang belum mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Berdasarkan pendataan jumlah siswa yang menerima beasiswa itu harusnya lebih dari 495, tetapi ada proses verifikasi. Jadi siswa yang sudah mendapat KIP jelas tidak akan kami berikan," ujarnya usai pemberian beasiswa di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jumat (28/12/2018).

795 murid SD dan Siswa SMP di Kota Cimahi Menerima Beasiswa

Nantinya, kata Dikdik, siswa yang mendapat beasiswa kali ini akan diusulkan melalui program KIP karena berkaitan dengan program wajib belajar, sehingga tidak boleh ada siswa yang putus sekolah.

"Apalagi kalau masalahnya terkait tidak ada biaya, padahal pemerintah sudah membantu untuk masalah itu (biaya)," kata Dikdik.

Kendati demikian, Dikdik mengklaim, angka putus sekolah di Kota Cimahi jumlahnya tergolong masih rendah.

Terima Beasiswa

Sekira 795 murid SD dan Siswa SMP di Kota Cimahi yang kurang mampu mendapat beasiswa secara tunai dari Pemerintah Kota Cimahi.

Halaman
12
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved