Sampah di Cimahi Kerap Menumpuk, DLH Kota Cimahi Tambah 44 Gerobak dan 29 Motor Pengangkut Sampah

Untuk pengadaan 44 gerobak sampah dan 29 motor sampah itu, Pemkot Cimahi harus menggelontorkan dana hingga Rp 566 juta.

Sampah di Cimahi Kerap Menumpuk, DLH Kota Cimahi Tambah 44 Gerobak dan 29 Motor Pengangkut Sampah
Istimewa
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat menyerahkan Gerobak dan motor pengangkut sampah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi menambah 44 gerobak sampah dan 29 motor pengangkut sampah untuk mengangkut sampah yang kerap menumpuk di sejumlah wilayah Kota Cimahi.

Bantuan operasional untuk penanganan sampah itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, Kota Cimahi, Jum'at (27/12/2018).

Plt Kepala Dinas DLH Kota Cimahi, Budi Raharja, mengatakan, dalam sehari, tumpukan volume sampah di sejumlah wilayah Kota Cimahi mencapai 220 hingga 250 ton.


"Sementara yang berhasil diangkut ke TPAS Sarimukti per hari baru sekitar 190-210 ton. Sisanya dikelola warga dan TPS terpadu. Kita sedang mengeduaksi warga agar mengurangi pembuangan sampah ke TPA," ujarnya di Pemkot Cimahi, Jumat (28/12/2018).

Budi mengatakan, untuk pengadaan 44 gerobak sampah dan 29 motor sampah itu, Pemkot Cimahi harus menggelontorkan dana hingga Rp 566 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Pemain Binaan Persib Ini Setelah Melanglangbuana, Kini Diminati Persib Bandung, Dikenal Gesit Cepat

Kendati demikian, kata Budi, pembelian gerobak dan motor sampah ini memang kurang mencukupi untuk memenuhi sekitar 312 Rukun Warga (RW) se-Kota Cimahi.

"Namun, dengan adanya armada sampah baru ini sedikitnya bisa menambah layanan cakupan penangguulangan sampah di Kota Cimahi," ucapnya.

Polres Cimahi Fokuskan Pengamanan di Titik Ini Selama Perayaan Tahun Baru 2019

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved