Breaking News:

Liverpool Dinanti Arsenal & Manchester City, Klopp Ingatkan Anak Asuhnya, Lovren: Setiap Laga Final

Liverpool dinanti Arsenal dan Manchester City, Juergen Klopp ingatkan anak asuhnya perjalanan masih panjang. Lovren: Setiap laga final.

Penulis: taufik ismail | Editor: taufik ismail
Twitter @LFC
Liverpool makin kokoh sebagai juara paruh musim Liga Inggris musim 2018-2019 setelah membantai Newcastle 4-0 di Stadion Anfield, pada pekan ke-19 Liga Inggris, Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNJABAR.ID - Liverpool kini ada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan menjadi juara paruh musim.

Setelah menyelesaikan 19 laga, Si Merah mengumpulkan poin 51 hasil 16 kali menang dan tiga kali imbang.

Semalam, Liverpool menang 3-1 saat menjamu Newcastle di Boxing Day.

Liverpool dikuntit Tottenham Hotspur yang ada di posisi dua dengan raihan 45 poin. Manchester City turun ke posisi tiga dengan 44 poin setelah semalam dikalahkan Leicester 1-2.

Namun, Liverpool tak bisa lama-lama merayakan juara paruh musim.

Akhir pekan ini, Liverpool kedatangan Arsenal. Kemudian tanggal 4 Januari 2019 tim asuhan Juergen Klopp bertamu ke kandang Manchester City.

"Kami menghadapi Arsenal dan City (di dua laga berikutnya). Jadi ini bagus karena kami punya keunggulan enam sampai tujuh poin dibanding rival," kata Juergen Klopp di laman resmi klub.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Twitter @LFC)

Namun ia mengingatkan anak asuhnya agar tak terlalu percaya diri. Mereka harus tetap berjuang agar terus meraih hasil maksimal.

"Kami ingin memaksimalkan setiap waktu dengan menciptakan situasi, sebuah fondasi untuk sisa musim dan sekarang paruh pertama musim sudah berakhir," ucap Juergen Klopp.

"Apa yang sering kami ucapkan bahwa kami bertekad menciptakan sejarah kami. Kami adalah tim pertama Liverpool yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan, sejarah kecil dan langkah yang manis," ujar Juergen Klopp.

"Jadi, ini sangat sulit. Perjalanan masih panjang dan kami menyadari itu," kata Juergen Klopp.

Bek Liverpool, Dejan Lovren, merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018).
Bek Liverpool, Dejan Lovren, merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018). (Paul Ellis/AFP/BolaSport.com)

Pemain bertahan Liverpool Dejan Lovren mengibaratkan setiap pertandingan yang dihadapi adalah laga final.

“Kami hanya fokus pada diri kami sendiri, dan bagi kami ini soal satu pertandingan demi pertandingan. Setiap laga adalah final bagi kami," kata pemain yang mencetak gol ke gawang Newcastle tadi malam.

Menurut Dejan Lovren, Liverpool harus bisa konsisten agar gelar juara bisa diraih.

“Kami harus menjaga momentum ini dan setelah beberapa pertandingan, kita akan lihat di mana kami berada. Sekarang, setiap pertandingan sangat berarti," ucapnya.

“Kami hanya memperhatikan diri kami sendiri, bagaimana kami tampil dan ini lah yang diinginkan manajer dari kami. Selebihnya akan terjadi saja," kata Dejan Lovren.

“Ini hari yang bagus bagi kami, bagi para fans dan ayo lakukan lagi saat berhadapan dengan Arsenal," ujarnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved