Kabar Gembira, PT KAI Buka Trayek Baru Bandung - Tasikmalaya, Gratis Hingga 25 Januari 2018

Adapun kereta yang akan melayani trayek baru ini diberi nama KA Galunggung, dari nama gunung berapi di Kabupaten Tasikmalaya.

Kabar Gembira, PT KAI Buka Trayek Baru Bandung - Tasikmalaya, Gratis Hingga 25 Januari 2018
KOMPAS.com/RENI SUSANTI
PT KAI Buka Trayek Baru Bandung - Tasikmalaya 

TRIBUNJABAR.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi II Bandung, mulai Rabu (26/12/2018), membuka trayek kereta baru Bandung-Tasikmalaya dan sebaliknya.

"Mulai hari ini, ada perjalanan kereta baru dari Kiaracondong (Bandung) menuju Tasikmalaya PP (pulang pergi)," jelas Manajer Humas PT KAI Dapat II Bandung Jhoni Martinus, lewat aplikasi pesan kepada Kompas.com, Rabu (26/12/2018).

Adapun kereta yang akan melayani trayek baru ini diberi nama KA Galunggung, dari nama gunung berapi di Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Jhoni, KA Galunggung mulai 26 Desember 2018 akan berangkat setiap hari dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 06.05 WIB dan tiba di Tasikmalaya pukul 09.25 WIB.

Sementara, untuk pemberangkatan KA Galunggung dari Tasikmalaya ke Bandung pada pukul 10.35 dan tiba kembali di Bandung pada pukul 14.11 dengan berhenti di delapan stasiun untuk turun naik penumpang dari arah Bandung dan 7 stasiun dari arah Tasikmalaya.

Adapun delapan stasiun yang akan jadi pemberhentian KA Galunggung saat melintas dari Bandung ke Tasikmalaya di antaranya adalah stasiun Cimekar, Rancaekek, Cicalengka, Nagreg, Leles, Cibatu, Cipeundeuy, Ciawi.

Sementara, dari arah Tasikmalaya ke Bandung stasiun yang akan dijadikan turun naik penumpang di antaranya adalah stasiun Rajapolah, Ciawi, Cipeundeuy, Cibatu, Leles, Cicalengka dan Rancaekek.

Jhoni menambahkan, selama masa uji coba trayek baru ini, pihaknya memberlakukan tiket gratis untuk penumpang, mulai 26 Desember 2016 hingga 25 Januari 2016.

"Selama masa uji coba dari tanggal 26 Desember 2018 hingga 25 Januari 2019 gratis, tiketnya nol rupiah," katanya memastikan.

(Kompas.com/Kontributor Garut, Ari Maulana Karang)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PT KAI Buka Trayek Baru Bandung-Tasikmalaya, Satu Bulan Ini Gratis

Editor: Indan Kurnia Efendi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved