GOJEK Bantu Tenda, Makanan, dan Pakaian untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Total bantuan yang sudah dipersiapkan GOJEK untuk didistribusi di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan mencapai 24 ton.

GOJEK Bantu Tenda, Makanan, dan Pakaian untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung
Istimewa
Para mitra GO-RIDE turut serta membantu mengantarkan barang bantuan ke Posko pengungsian di salah satu mesjid di Kecamatan Panimbang. Foto diambil pada tanggal 25 Desember 2018 di Kecamatan Labuan 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ribuan orang terdampak bencana tsunami di Selat Sunda, Banten dan Lampung, masih mengungsi.

Rumah-rumah mereka hancur, mereka membutuhkan banyak bantuan untuk keberlangsungan hidup sehari-hari.

GOJEK, penyedia layanan on-demand terbesar di Indonesia, hari ini, mengirimkan bantuan cepat tanggap tahap pertama untuk meringankan beban para warga yang terdampak oleh bencana tsunami Selat Sunda di wilayah pesisir pantai Banten.

Total bantuan yang sudah dipersiapkan untuk didistribusi di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan mencapai 24 ton.

Barang bantuan tersebut terdiri dari berbagai kebutuhan seperti tenda darurat, makanan instan, pakaian anak, popok, air bersih, hingga perlengkapan untuk memasak.

Dalam pendistribusian bantuan tersebut, GOJEK bekerjasama dengan para pihak dari Dinas Sosial dan aparat pemerintah terkait di wilayah pesisir pantai Banten dan Lampung Selatan, untuk memastikan bantuan sampai ke pihak yang membutuhkan.

14 Tahun Tsunami Aceh, Begini Kabar Terbaru Martunis Anak Angkat Cristiano Ronaldo, Lihat Potretnya

Update Korban Tsunami di Selat Sunda: Korban Tewas di Lampung Tembus 113 Jiwa

Becquini Akbar, Strategic Region Head GOJEK Jawa Barat dan Banten, menyampaikan harapannya dalam pelepasan bantuan tahap pertama di Posko Dinas Sosial Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

“Kami keluarga besar GOJEK turut berduka pasca terjadinya bencana tsunami yang menimpa masyarakat di wilayah pesisir pantai Banten, termasuk yang parah dampaknya adalah di Pandeglang," ujar Becquini seperti tertulis dalam rilis yang diterima Tribunjabar, Selasa (25/12/2018).

Menurutnya, beberapa lokasi masih ada yang sulit dijangkau.

Maka, untuk tahap pertama distribusi bantuan untuk wilayah pesisir pantai Banten akan dilakukan oleh pihak dari Dinas Sosial.

Dalam hal ini pihak Dinas Sosial adalah pihak yang berwenang terkait operasional distribusi barang bantuan dan mengetahui titik-titik dimana warga yang terdampak dari bencana tsunami ini berkumpul.

"Ini untuk memastikan distribusi barang bantuan dapat terlaksana dengan akurat sampai tujuan,” sambung Becquini.

Mengenang Tsunami Aceh 26 Desember 2004, Peristiwa Mengerikan yang Merenggut Ratusan Ribu Nyawa

BMKG Imbau Warga di Sekitar Selat Sunda Jauhi Pantai dalam Radius 500 meter sampai 1 Km

Tidak hanya di Pandeglang-Banten, GOJEK juga akan mendistribusikan bantuan tahap selanjutnya ke wilayah Lampung Selatan yang juga merupakan area terdampak.

GOJEK berharap dengan pemberian bantuan pada masa tanggap darurat tersebut bisa membantu masyarakat untuk segera pulih dan berangsur dapat beraktivitas secara normal.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved