Sidang Dakwaan Suap Meikarta

Deddy Mizwar Siap Jadi Saksi di Kasus Dugaan Suap Perijinan Meikarta

‎Di dakwaan juga disebutkan bahwa Demiz sempat meminta Pemkab Bekasi untuk menghentikan sementara perizinan terkait Meikarta.

Deddy Mizwar Siap Jadi Saksi di Kasus Dugaan Suap Perijinan Meikarta
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Deddy Mizwar saat kampanye Pilgub Jabar 2018 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Mantan Wagub Jabar Deddy Mizwar menegaskan ia siap dihadirkan sebagai saksi di persidangan kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta oleh PT Mahkota Sentosa Utama, di Pengadilan Tipikor di Pengadilan Negeri Bandung.

"Enggak apa-apa, saya siap (bersaksi). Cuma kan sekarang belum dapat panggilan sebagai saksi," ujar Demiz, sapaan akrabnya saat dihubungi via telpon selulernya, Rabu (26/12).

Dalam dakwaan penuntut umum KPK pada pekan lalu di sidang terdakwa Billy Sindoro, Demiz disebut-sebut dalam kapasitasnya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Jabar dan sempat beberapa kali menggelar rapat terkait perizinan Meikarta. Demiz sempat diperiksa KPK terkait kasus ini.

"Di KPK ditanya, dikonfirmasi salah satunya soal rapat-rapat BKPRD terkait Meikarta," ujar Demiz.

‎Di dakwaan juga disebutkan bahwa Demiz sempat meminta Pemkab Bekasi untuk menghentikan sementara perizinan terkait Meikarta.

"Iya memang (sempat minta perizinan dihentikan), karena perizinan Meikarta ini ‎kan perlu rekomendasi Pemprov Jabar, aturannya kan begitu," kata Demiz.

Sebelumnya, penuntut umum KPK, Yadyn usai sidang eksepsi terdakwa Billy Sindoro, Taryudi dan Henry Jasmen mengatakan akan menghadirkan Deddy Mizwar dan Ahmad Heryawan di persidangan.

"Terkait peristiwa itu akan lami uraikan, jadi baik pak Deddy Mizwar maupun pak Ahmad Heryawan,Insyallah yang ada dalam dakwaan itu akan kami hadirkan sebagai saksi," ujar Yadyn.(men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved