Bendahara DPP PAN Nasrullah Tulis Surat Mundur: Ada Faktor Internal Buat Saya Tak Nyaman

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Nasrullah mengkonfirmasi soal surat pengunduran dirinya

Istimewa/Tribunnews
Bendahara Umum PAN, Nasrullah (paling kiri) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Nasrullah mengkonfirmasi soal surat pengunduran dirinya  yang beredar.

Nasrullah mengkonfirmasi surat pengunduran yang ia buat pada 20 Desember lalu itu saat dihubungi Tribun, Rabu (26/12/2018).

"Surat saya buat dan sampai saat ini belum saya serahkan ke Ketum (Ketum PAN Zulkifli Hasan). Saya pastikan, surat pengunduran diri yang saya buat tidak terkait sama sekali dengan persoalan pilpres," ujarnya.

Ia menegaskan, keinginannya mundur sebagai Bendahara PAN lebih pada persoalan internal partainya.

"Alasannya apa, nanti akan saya sampaikan secara terbuka setelah bertemu dengan ketua umum. Ada faktor internal yang membuat saya tidak nyaman," kata Nasrullah.

Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto Harap Politisi Tak Pakai Sentimen SARA untuk Pileg dan Pilpres

Fakta Penembakan Perwira TNI di Jatinegara: Jumlah Tembakan dan Posisi Penembak 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi angkat bicara mengenai mundurnya Nasrullah dari bendahara Umum DPP PAN. Ia mengatakan mundurnya Nasrullah agar fokus pencalegan di Jawa Tengah.

"Mas Nasrullah ditugaskan partai untuk lebih fokus di Dapil Jawa Tengah X agar dapat mempertahankan kursi DPR RI di pemilu 2019. Tantangan makin berat, maka perlu kader tangguh seperti mas Nasrullah untuk lebih fokus di dapil," ujar Viva.

Mundurnya Nasrullah, menurut Viva, tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pemilu Presiden 2019.

Menurutnya, Nasrullah juga menjadi ketua Keluarga Besar Pelajar Islam indonesia (KB PII) yang mendukung Prabowo-Sandi. "Jadi jelas berjuang untuk kemenangan ke paslon Prabowo Sandi," katanya.

Viva menambahkan mundurnya Nasrullah tidak akan menggangu kerja DPP PAN, khususnya masalah kebendaharaan. Persoalan administrasi dan lainnya telah diatur dalam peraturan partai.

"Persoalan administrasi, mekanisme, dan prosedur kebendaharaan sudah diatur di Peraturan Partai tentang Kebendaharaan PAN, secara jelas dan detil, sehingga sudah tertata dengan rapi,"ujarnya. (Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Alasan Nasrullah Mundur Sebagai Bendum PAN: Faktor Internal Membuat Saya Tidak Nyaman

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved