Breaking News:

Dengar Grace Natalie Melarang Anggotanya Poligami, 4 Kader PSI Langsung 'Cabut' dari Partai

Terkait poligami, Ketua Umum PSI Grace Natalie beberapa waktu lalu menegaskan bahwa partainya melarang poligami bagi seluruh kader.

Kolase Tribun Jabar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie 

TRIBUNJABAR.ID - Sikap Partai Solidaritas Indonesia atau PSI yang anti-poligami disebut mulai berdampak ke internal partainya.

Dikabarkan, ada Ketua DPD PSI yang melakukan poligami dan langsung mengundurkan diri sejak gembar-gembor PSI soal larangan internalnya melakukan praktik poligami.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Cirebon, Yuki Eka Bastian, yang disebut mengundurkan diri dari PSI, diduga karena tidak setuju soal pandangan PSI terhadap poligami.

"Iya betul, dia mengundurkan diri karena melakukan praktik poligami,” kata Wakil Sekjen PSI, Satia Chandra Wiguna, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/12/2018).

Sikap Yuki Eka tersebut dinilai tidak sejalan dengan kampanye PSI yang mengusung anti-poligami, terlebih di tubuh internalnya.

Terkait poligami, Ketua Umum PSI Grace Natalie beberapa waktu lalu menegaskan bahwa partainya melarang poligami bagi seluruh kader.

Bahkan, jika nantinya lolos ke parlemen, PSI ingin memperjuangkan larangan poligami bagi pejabat negara dan aparatur sipil negara.

Selain Yuki Eka, ada juga kader PSI lainnya Nadir Amir yang mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai calon legislatif DPDR II Bone.

“Alasannya, yang bersangkutan tidak setuju dengan sikap DPP PSI soal poligami,” kata Chandra Wiguna.

PSI sudah menerima dan memproses pengunduran diri kedua kadernya itu.

Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Indan Kurnia Efendi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved