Tol Batang-Semarang Dioperasikan, Arus Kendaraan di Jalan Pantura Kendal Turun 60 Persen

Tol Batang-Semarang yang dioperasionalkan secara gratis pada libur Natal dan tahun baru 2019 membuat masyarakat berbondong-bondong mencoba ruas jalan

Tol Batang-Semarang Dioperasikan, Arus Kendaraan di Jalan Pantura Kendal Turun 60 Persen
Tribunnews/Abdul Majid
Progress pembangunan jalan tol Batang-Semarang, per pertengahan Mei 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJABAR.ID, KENDAL - Arus kendaraan yang melintasi Jalan Pantura Kendal turun sejak dioperasionalkannya Tol Batang-Semarang.

Tol Batang-Semarang yang dioperasionalkan secara gratis pada libur Natal dan tahun baru 2019 membuat masyarakat berbondong-bondong mencoba ruas jalan tersebut.

Direktur Utama Jasa Marga Semarang Batang (JSB) Arie Irianto mengatakan, beroperasinya Tol Batang-Semarang bikin arus kendaraan yang melintasi pantura turun 60 persen.

Warga memilih tol selain karena gratis, namun juga dikarenakan waktu tempuh mereka lebih cepat dibandingkan melintasi jalan Pantura.

"Karena masih gratis maka banyak yang melintas di tol, sekitar 60 persen arus kendaraan beralih menggunakan tol, 40 persen menggunakan jalan pantura," tuturnya kepada Tribun Jateng, Minggu (23/12)

Ia menambahkan jika sudah ditetapkan tarif normal kemungkinan kendaraan yang melintasi tol bakal turun.

Namun pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan keputusan terkait tarif Tol Batang-Semarang dari Kementrian PUPR.

"Sejak dibuka tiap harinya sekitar 39 ribu kendaraan melintasi Tol Batang-Semarang, namun pada hari ini sudah mengalami penurunan karena puncaknya kemarin itu, Jumat dan Sabtu," jelasnya. (*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved