Buntut Kasus Pengaturan Skor, PS Mojokerto Putra Dicoret dari Liga, Pemainnya Dihukum Seumur Hidup

Buntut dari kasus pengaturan skor atau match fixing, PS Mojokerto Putra dicoret dari keikutsertaan kompetisi Liga Indonesia 2019

Buntut Kasus Pengaturan Skor, PS Mojokerto Putra Dicoret dari Liga, Pemainnya Dihukum Seumur Hidup
thenews.com.pk
Match Fixing 

TRIBUNJABAR.ID- Buntut dari kasus pengaturan skor atau match fixing, PS Mojokerto Putra dicoret dari keikutsertaan kompetisi Liga Indonesia 2019.

Komite Disiplin PSSI membuat keputusan itu setelah menemukan bukti-bukti pengaturan skor atau match fixing yang dilakukan PS Mojokerto Putra.

Pemain PS Mojokerto Putra, Krisna Adi Darma, dihukum larangan beraktivitas dalam kegiatan sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup.

“Kami memiliki bukti-bukti yang kuat dari sejumlah pelanggaran match fixing yang dilakukan PS Mojokerto Putra,” kata Ketua Komite Disiplin PSSI Asep Edwin di Jakarta, dikutip TribunSolo.com dari laman PSSI, Sabtu (22/12/2018).

"Demikian halnya dengan saudara Krisna Adi Darma."

"Karena itu merujuk kepada pasal 72 jo.pasal 141 Kode Disiplin PSSI, PS Mojokerto Putra dihukum larangan ikut serta dalam kompetisi PSSI tahun 2019 yang dilaksanakan PSSI."

Satgas Anti Mafia Bola Terima Banyak Laporan Dugaan Pengaturan Skor, Terjadi di Liga Indonesia

Update Korban Tsunami di Selat Sunda, 43 Meninggal Dunia dan 584 Orang Luka-Luka

"Krisna Adi Darma dilarang beraktivitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI seumur hidup," katanya.

Asep menyebutkan, Komite Disiplin memiliki perangkat untuk memberikan peringatan sekaligus mendapatkan analisa dan bukti terjadinya match fixing.

Komite Disiplin juga telah memiliki pegangan yurisprudensi dari penyelesaian kasus match fixing yang telah diakui AFC maupun FIFA.

Untuk kasus PS Mojokerto Putra, Asep menyebut, match fixing dilakukan pada dua laga PS Mojokerto Putra, melawan Kalteng Putra pada tanggal 3 dan 9 November 2018.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved