Cocok Buat Liburan, Udaranya Segar dan Bunga-bunganya Indah di Orchid Forest Cikole Lembang

libur akhir pekan serta libur natal dan tahun baru, kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi satu pilihan.

Cocok Buat Liburan, Udaranya Segar dan Bunga-bunganya Indah di Orchid Forest Cikole Lembang
Tribunjabar/Nandri Prilatama
Orchid Forest Cikole Lembang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Mau kemana liburan akhir pekan ini? Jika Anda masih bingung menentukan destinasi wisata untuk menghabiskan libur akhir pekan serta libur natal dan tahun baru, kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi satu pilihan.

Lembang merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata yang cocok dikunjungi oleh kalian para traveller, terutama tempat wisata yang saat ini lagi hits banget meski baru berusia setahun terbangun. Ya, tempat wisatanya itu adalah Orchid Forest yang berada di kaki Gunung Tangkubanperahu atau berada di Desa Cikole, Kecamatan Lembang.

Leader Marketing Orchid Forest, Bagus Maulana menerangkan terbangunnya Wisata Orchid Forest ini awalnya karena pihak pengelola menginginkan memberikan wisata yang berbeda melalui sebuah edukasi kepada pengunjung. Sebab, di Bandung saat ini kata Bagus, masih belum ada tempat wisata yang menerapkan konsep edu tourism, terutama mengenai bunga Anggrek.

"Kami buatlah Orchid Forest ini selain memang kami menawarkan wisata dengan suguhan keindahan alam, kesejukan udara, hingga arena wahana permainan di alam terbuka," katanya saat ditemui Tribun di Orchid Forest, Kamis (20/12/2018).

BNNP-Kwarda Jabar MoU Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Narkoba

Orchid Forest Cikole Lembang
Orchid Forest Cikole Lembang (Tribunjabar/Nandri Prilatama)

Selain memberikan edukasi terkait Anggrek, Bagus menambahkan bahwa di Orchid Forest ini memiliki wahana lainnya, seperti wahana camping, outbound, hingga wahana permainan anak. Ada pula sejumlah fasilitas di dalamnya, seperti musala, tiga foodcourt dengan konsep lesehan dan restoran, serta sudah tentu wahana yang sangat instagramable.

"Kami miliki Teras Paphio, Orchid House, dan Garden of Light, serta Wood Bridge (jembatan kayu), hingga rabbit forest," ujarnya.


Bagi kalian yang ingin mengunjungi ke wisata Orchid Forest ini, hanya perlu mengeluarkan uang Rp 35 ribu untuk tiket masuknya per orang. Orchid Forest ini dibuka mulai Senin-Jumat pukul 09.00 sampai pukul 18.00 wib. Sedangkan Sabtu-Minggu buka pukul 08.00 sampai pukul 19.00 wib.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved