Puncak Arus Lalu Lintas Libur Natal dan Tahun Baru di Jalur Gentong Diprediksi Mulai Besok

Puncak arus lalu lintas saat libur Natal dan tahun baru 2019 di jalur Gentong diperdiksi mulai besok.

Puncak Arus Lalu Lintas Libur Natal dan Tahun Baru di Jalur Gentong Diprediksi Mulai Besok
Tribun Jabar/ Isep Heri Herdiansah
Jalur Gentong. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Memasuki libur panjang Natal dan tahun baru 2019, arus kendaraan di jalur Gentong Tasikmalaya masih terpantau normal dan belum ada penumpukan kendaraan yang berarti, Jumat (21/12/2018).

Kasatlantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Andriyanto memprediksi puncak arus lalu lintas Natal dan tahun baru 2019 di jalur Gentong terjadi pada H-2 Natal.

"Kemungkinan puncak arus mudik Natal mulai besok dan lusa, hari ini masih normal para pengendara masih bisa memacu kendaraan dibatas maksimal," kata AKP Andriyanto saat dihubungi Tribun Jabar via telepon, Jumat sore.

Untuk puncak arus balik diprediksi terjadi di hari kedua setelah tahun baru.

AKP Andriyanto mengatakan pihaknya secara keseluruhan sudah siap untuk mengantisipasi kerawanan yang ada saat liburan Natal dan tahun baru 2019 berlangsung.

Bagi Anda yang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, diingatkan AKP Andriyanto untuk tidak memacu kendaraan dengan cepat karena terdapat sejumlah titik yang masih dalam perbaikan pascalongsor beberapa waktu lalu.

"Tiga titik lokasi longsor sudah diantisipasi sudah bisa digunakan dua lajur, tapi tetap harus berhati-hati," kata AKP Andriyanto.

Ketiga titik tersebut berada di jalur lingkar Gentong arah Tasikmalaya, yakni 2 titik di Gentong Atas, satu titik dekat dengan tikungan tajam Gentong.

AKP Andriyanto menambahkan, mulai besok truk angkutan besar sudah dilarang melintas sesuai dengan peraturan Kemenhub.

Pihak kepolisian mengimbau para pengendara yang hendak melintas jalur Gentong untuk mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

"Selain itu, pastikan kondisi fisik dan kendaraan dalam kondisi fit. Sehingga tidak ada kendala di perjalanan dan bisa selamat sampai tujuan. Terlebih saat malam hari pengendara perlu bekonsentrasi dan berhati-hati karena penerangan jalan masih minim," katanya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved