Polisi Fokus Pengaturan Lalin Di Sekitar Tempat Wisata Lembang Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Pasalnya, jalan di sekitar tempat wisata Lembang dipastikan bakal banyak dilintasi pengendara yang hendak berwisata ke kawasan tersebut.

Volume kendaraan di jalur Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Volume kendaraan di jalur Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada H+4 lebaran 2018 ini sudah mulai mengalami penurunan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Anggota Satuan Lalulintas Polres Cimahi bakal fokus melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar tempat wisata Lembang saat libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Pasalnya, jalan di sekitar tempat wisata Lembang dipastikan bakal banyak dilintasi pengendara yang hendak berwisata ke kawasan tersebut.

Kasatalantas Polres Cimahi, AKP Suharto, mengatakan, untuk melakukan pengaturan tersebut perlu ada kerjasama dengan pihak pengelola wisata.

"Jadi pihak pengelola wisata harus menyediakan dua security di depan pintu masuk dan harus membuat himbauan parkir penuh," ujarnya saat ditemui di Alun-alun Cimahi, Jumat (21/12/2018).

Apabila lokasi tempat parkir penuh, pengenjung dihimbau untuk mencari tempat parkir yang lain agar mempermudah polisi ketika mengatur arus lalu lintas.

Hal itu, kata Suharto untuk antisipasi kemacetan karena bertepatan dengan libur sekolah, sehingga tempat-tempat wisata akan mengalami peningkatan pengunjung.

"Tapi untuk lonjakan kendaraan wisatawan ke Lembang diprediksi setelah Natal nanti, karena anak sekolah sedang libur," katanya.

Sementara untuk penerapan rekayasa arus lalulintas, akan diterpakan secara situasional. Penerapannya yakni di Jalan Raya Lembang dan titik macet di kawasan wisatanya.

Anggota Satlantas Polres Cimahi sendiri saat ini sudah disebar ke sejumlah titik rawan kemacetan untuk melakukan pemantauan.

"Kita pantau dari CCTV apabila ada kemacetan kita melakukan pengalihan arus lalu lintas," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved