Tuan Guru Bajang Dikabarkan Akan Gabung Golkar

Meski menganggap lebih tepat bergabung dengan PKB, Jazilul tetap menghormati TGB yang lebih memilih Partai Golkar.

Tuan Guru Bajang Dikabarkan Akan Gabung Golkar
Istimewa
Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW), KH Musthofa Aqiel Siradj dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), di Ponpes KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengucapkan selamat pada mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang dikabarkan gabung Partai Golkar.

Namun, Jazilul mengatakan TGB lebih tepat bergabung dengan PKB.

Sebab, PKB adalah partai yang religius-nasionalis.

"Oh iya, selamatlah kalau memang itu pilihan politiknya TGB. Namun, lebih pasnya dengan PKB, karena lebih religius-nasionalis itu kan PKB," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Meski menganggap lebih tepat bergabung dengan PKB, Jazilul tetap menghormati TGB yang lebih memilih Partai Golkar.

"Katanya kemarin gabung Nasdem, ternyata ke Golkar. Mungkin ujung-ujungnya akan ke PKB. Saya doakan itu supaya Pak TGB bareng PKB," ucapnya.

Sebelumnya, kabar TGB bergabung partai berlambang pohon beringin itu disampaikan Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkat Ahmad Doli Kurnia.

Menurutnya, bergabungnya mantan politikus Partai Demokrat tersebut telah diputuskan dalam rapat pleno Golkar yang digelar pada Rabu (19/12/2018) malam.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved