Lakukan Sidak, Wabup Purwakarta Temukan Harga Beberapa Komoditas Pasar Naik

Saat berkeliling pasar, menemui para pedagang daging hingga bumbu dapur dan mengobrol bersamanya, Aming menemukan adanya kenaikan harga.

Lakukan Sidak, Wabup Purwakarta Temukan Harga Beberapa Komoditas Pasar Naik
Tribun Jabar/ Haryanto
Wakil Bupati Purwakarta, Aming bersama Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi saat melakukan sidak harga sembako di Pasar Leuwi Panjang, Jalan Ibrahim Singadilaga, Purwamekar, Purwakarta, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Wakil Bupati Purwakarta, Aming melakukan pengecekan harga komoditas pasar untuk ketersediaan menjelang natal dan tahun baru.

Bersama Satgas Pangan Purwakarta, Aming mengunjungi Pasar Leuwi Panjang, di Jalan Ibrahim Singadilaga, Purwamekar, Purwakarta pada Rabu (19/12/2018).

Saat berkeliling pasar, menemui para pedagang daging hingga bumbu dapur dan mengobrol bersamanya, Aming menemukan adanya kenaikan harga.


"Tadi ditemukan (harga) daging ayam, telor, dan ikan mengalami kenaikan cukup tinggi, tapi sayuran dan sembako lainnya harganya masih stabil," ucap Aming saat ditemui usai sidak pasar.

Ia pun menyebut bahwa kenaikan harga yang terjadi mulai dari Rp 5000, hingga yang paling tinggi mencapai Rp 10.000.

Kenaikan harga menjelang hari libur panjang itu, kata Aming, disebabkan adanya hambatan pengiriman dari pemasok yang berada di luar Purwakarta.

Oleh karena itu, ia pun berencana akan berkoordinasi dengan pihak pemasok atau distributor untuk kembali memperlancar pengiriman stok komoditas pasar khususnya di Purwakarta.

Selain itu, operasi pasar pun akan digelar oleh pihaknya. Hal itu akan dilakukan jika memang harga sembako di pasar terus merangkak naik.

Kenaikan Harga Cukup Tinggi untuk Daging Ayam, Telor, dan Ikan di Purwakarta

"Nanti kami akan gelar operasi pasar bersama instansi terkait, kalau memang diperkenankan dan dibutuhkan," ujarnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi pun mengatakan hal yang serupa mengenai antisipasi kenaikan harga yang melonjak.

Sebagai bagian dari Satgas Pangan di Purwakarta, ia menyebut akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat termasuk dinas terkait untuk tindak lanjutnya.

"Kami akan koordinasi dengan Pemkab, mungkin akan dilakukan kegiatan semacam operasi pasar bila diperlukan nantinya. Tergantung hasil koordinasi kami dengan pemerintah," ujar Twedi yang ikut melakukan sidak.

Pemilik Konter Menolak Penurunan Reklame, Satpol PP Kabupaten Cirebon Tanggapi Begini

Inneke Koesherawati Ditanya Hakim Detail Bilik Asmara, Fahmi Keberatan:Sekalian Tanya Pakai Baju Apa

Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved