Dianggap Mengganggu Area Jalan, Puluhan PKL di Jalan Raya Cikopo Ditertibkan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Purwakarta menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Jalan Raya Cikopo.

Dianggap Mengganggu Area Jalan, Puluhan PKL di Jalan Raya Cikopo Ditertibkan
Istimewa.
Proses penertiban PKL di Jalan Raya Cikopo, Cinangka, Bungursari, Purwakarta, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Purwakarta menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Jalan Raya Cikopo, Cinangka, Bungursari, Purwakarta.

Penertiban yang dilakukan pada Rabu (19/12/2018) itu merupakan Cipta Kondisi (cipkon) menjelang Natal dan tahun baru 2019.

Selain itu, penertiban yang dilakukan di area Cikopo itu pun dilakukan karena wilayah tersebut termasuk kawasan jalur merah yang harus steril dari keberadaa PKL.

Kabid Trantibmum Satop PP Purwakarta, Beni Primiadi mengatakan penertiban ini dilakukan lantaran telah dianggap mengganggu area jalan.

"Posisi berjualan para PKL berada dibadan jalan, untuk itu kami terpaksa menertibkan mereka," ujar Beni saat dikonfirmasi usai melakukan penertiban.

Beni menyebut juga bahwa para PKL itu telah melanggar perda tentang kebersihan, keindahan, dan ketentraman (K3) No 12 tahun 2009 tentang penertiban dan keamanan. 

Sebelum dilakukan penertiban, Beni mengaku pihaknya telah berkirim surat kepada para PKL untuk segera menertibkan secara masing-masing.

Lakukan Sidak, Wabup Purwakarta Temukan Harga Beberapa Komoditas Pasar Naik

Surat tersebut telah diberikan kepada paguyuban yang memang menaungi para pedagang di area Cikopo.

Namun mereka tidak mengindahkan surat pemberitahuan tersebut, sehingga penertiban pun terpaksa dilakukan oleh jajaran anggota Satpol PP.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved