Breaking News:

Tahun 2019, Flyover Baru akan Dibangun di Kota Bandung, Ini Lokasi Titik Ruas Jalannya

Pemerintah Kota Bandung semakin serius untuk menangani persoalan kemacetan yang kerap terjadi di kota kembang.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Yongky Yulius
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Flyover Antapani, Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung semakin serius untuk menangani persoalan kemacetan yang kerap terjadi di kota kembang.

Upaya yang dilakukan tersebut salah satunya dengan membangun flyover di beberapa titik yang merupakan rawan kemacetan, pada tahun 2019 mendatang.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pada tahun 2019, pembangunan flyover direncanakan di dua ruas jalan, yakni Jalan Jakarta-Ahmad Yani, Jalan Gatot Subroto-Laswi dan Jalan Pasir Kaliki-Pajajaran.

"Flyover baru di Kota Bandung sedang diproses, kita mendapatkan bantuan dari Korea. Mudah-mudahan salah satu titik tersebut bisa terealisasi tahun depan dalam upaya meminimalisir kemacetan di Bandung," ujarnya usai kegiatan ngobrol santai bersama Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018).

Dijelaskan Oded M Danial, pihaknya telah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pihak Korea, terkait rancangan dari flyover tersebut.

Lebih jauh, salah satu dari ketiga titik tersebut akan menjadi titik flyover baru di Kota Bandung.

Selain itu, lanjutnya upaya koordinasi pun telah dilakukan dengan Kemenetrian Pekerjaan Umum (PU) dan dinas terkait di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Di mana dalam masa kepemimpinannya kini, ia akan terus berupaya menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah Kota Bandung yang sempat tertunda di masa kepeminpinan sebelumnya.

"Diharapkan ke depan pekerjaan rumah yang belum tuntas, baik dengan pihak provinsi bisa segera diselesaikan di lima tahun kepemimpinan saya dan kang Yana," ucap Oded M Danial.

Hari Ketiga Usai Diresmikan, Flyover Padasuka Masih Sepi Pengguna

Disinggung terkait apakah yang lebih dibutuhkan flyover atau underpass untuk mengatasi persoalan kemacetan di Kota Bandung, menurutnya, kedua hal tersebut sangat tergantung dengan situasi dan kondisi di lapangan, serta kebutuhan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved