Nidji Cari Vokalis Baru Sepeninggal Giring Ganesha, Ada Audisi di 9 Kota Termasuk Bandung

Ariel, Gitaris ‘Nidji’ menambahkan mereka mencari vokalis yang memiliki karakter yang berbeda dari Giring sehingga bisa lebih mengembangkan musik.

Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Vokalis Nidji, Giring Ganesha terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA — Tahun depan grup band Nidji akan kembali lagi menggebrak panggung musik Indonesia setelah “tidur” sejak akhir 2017.

Momen kebangkitan tersebut ditandai dengan dimulainya pencarian vokalis yang untuk sementara waktu ditinggalkan Giring Ganesha karena fokus membangun karier politiknya sebagai calon legislatif melalui pemilu 2019.

Gitaris ‘Nidji’, Rama menjelaskan pencarian vokalis baru tersebut berdasarkan beberapa hasil rembukan antara Nidji dan sejumlah pihak termasuk label mereka Musica Studio.

“Setelah ketemu beberapa kali, sudah ngobrol sama Giring juga. Di sini Giring tidak keluar ya. Kita mencari vokalis dan keluarga baru. Karena satu dan lain hal, Giring mau meniti karier kita saling support,” ungkap Rama saat menggelar konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).

Pencarian vokalis ini digelar dari 19 Desember 2018 hingga 19 Januari 2019 dengan mendaftarkan diri di website Musica www.musica.id, lalu membuat video cover lagu Nidji dan diunggah di instagram dan mention instagram Nidji @nidjioffical, @musicastudios, dan radio yang menjadi partner pencarian vokalis Nidji.

Radio yang bekerjasama adalah Jak FM, Gen FM, KIS FM, Hot FM, Mustang , Most FM yang semuanya tergabung dalam MARI Group.

Audisi akan dilakukan di sembilan kota yakni Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Makassar, Manado, Ambon dan Surabaya dengan batas usia 18 sampai 30 tahun.

Puncaknya, pada tanggal 8 Februari 2018 mendatang, Nidji dengan formasi lengkap akan tampil di acara Laff Festival besutan Berlian Entertainment sekaligus memperkenalkan vokalis baru tersebut.

Drian, Managing Director Musica menyebutkan bagi yang ingin mendaftar menjadi vokalis Nidji harus berusia dan mengirimkan video cover membawakan lagu Nidji berdurasi satu menit yang dikirimkan ke radio-radio yang sudah disebutkan sebelumnya.

“Proses penyaringan dari 9 wilayah dipilih 12 untuk dicari satu yang bakal jadi vokalis. Syaratnya cover lagu Nidji terbaik batas waktunya sebulan 22 januari, radio akan mengumumkan 12 pemenang,” kata Adrian.

Ariel, Gitaris ‘Nidji’ menambahkan mereka mencari vokalis yang memiliki karakter yang berbeda dari Giring sehingga bisa lebih mengembangkan musik.

“Memang kita sudah biasa dengan Giring yang enerjik. Tapi bayangan saya bisa yang berbeda dan membuat kita bisa eksplorasi musik yang luar biasa. Kita belum tahu nanti akan seperti apa. Tapi itu tantangannya,” ungkap Ariel.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved