Persib Bandung

Cetak Generasi Juara, Miljan Radovic Coba Terapkan Gaya Sepak Bola Eropa di Diklat Persib

Miljan Radovic akan mencoba menerapkan gaya bermain sepak bola Eropa di Diklat Persib.

Cetak Generasi Juara, Miljan Radovic Coba Terapkan Gaya Sepak Bola Eropa di Diklat Persib
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pemain Persib U-16 juara Liga 1 U-16 disambut ribuan bobotoh saat tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/12/2018). Keberhasilan Persib U-16 menjadi juara Liga 1 U-16, melengkapi prestasi skuad Maung Ngora di tahun 2018, setelah sebelumnya Persib U-19 berhasil menjadi juara Liga 1 U-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Direktur Teknik Persib Bandung Mijlan Radovic akan mencoba menerapkan gaya bermain sepak bola Eropa di Diklat Persib.

Miljan Radovic mengatakan meski ada perbedaan, gaya bermain Eropa bisa diterapkan di sepak bola Indonesia.

"Berbeda itu pasti. Tapi saya pikir bisa adaptasi. Bisa adaptasi program," ujar Miljan Radovic di Graha Persib beberapa waktu lalu.

Menurutnya perbedaan fisik menjadi salah satu alasan mengapa gaya bermain Eropa sedikit sulit diterapkan di Indonesia.

Walau secara fisik berbeda, pemain yang pernah membela Persib Bandung pada medio 2011-2013 ini optimistis apa yang diinginkannya terwujud.

"Tidak bisa sama dengan Eropa tapi Asia sedikit berbeda. Tapi semua negara sama, aturan sepak bola sama, semua sama. Kalau kerja keras bisa pergi naik," ucap Miljan Radovic.

Ribuan bobotoh mengawal skuad Persib U-16 juara Liga 1 U-16 saat konvoi dari Bandara Husein Sastranegara hingga Graha Persib,  melintas di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (10/12/2018). Keberhasilan Persib U-16 menjadi juara Liga 1 U-16, melengkapi prestasi skuad Maung Ngora di tahun 2018, setelah sebelumnya Persib U-19 berhasil menjadi juara Liga 1 U-19.
Ribuan bobotoh mengawal skuad Persib U-16 juara Liga 1 U-16 saat konvoi dari Bandara Husein Sastranegara hingga Graha Persib, melintas di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (10/12/2018). Keberhasilan Persib U-16 menjadi juara Liga 1 U-16, melengkapi prestasi skuad Maung Ngora di tahun 2018, setelah sebelumnya Persib U-19 berhasil menjadi juara Liga 1 U-19. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Miljan Radovic pun berharap para pemain di Persib U-16 dan U-19 bisa berkembang dengan baik.

Apalagi, kata Miljan Radovic, para pemain muda ini memiliki talenta yang cukup baik untuk terus berkembang.

"Saya berharap pemain nanti bisa ikut di senior Persib. Itu target saya, itu target dari akademi juga untuk naik ke senior," ucap Miljan Radovic.

Halaman
12
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved